Tumbangkan GS Caltex di Liga Voli Korea, Pelatih Ungkap Taktik Jitu Red Sparks

Tumbangkan GS Caltex di Liga Voli Korea, Pelatih Ungkap Taktik Jitu Red Sparks

JAKARTA. RADARPENA.CO.ID - Red Sparks tampil secara mengejutkan saat berhadapan dengan GS Caltex Seoul KIXX, tim yang selalu mengalahkan mereka dalam tiga putaran pertama musim ini.

Tidak tanggung-tanggung, Megawati Hangestri Pertiwi dkk berhasil menang tiga set tanpa balas dengan skor 25-22, 25-21, 25-23 dalam laga yang dihelat di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Sabtu (6/1/2024).

Red Sparks berhasil raih dua kemenangan dari tiga pertandingan pertama putaran keempat Liga Voli Korea.

Hasil ini menjadi modal positif bagi Red Sparks untuk kembali menemukan kepercayaan diri setelah periode sulit yang dialami pada putaran kedua dan ketiga. 

Kemenangan ini berhasil membawa Red Spark naik ke posisi tiga klasemen sementara V-League. Ini pun menjadi kemenangan beruntun Megawati Hangestri cs setelah sempat mengalami empat kekalahan beruntun.

BACA JUGA:

Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, mengungkapkan rahasia kemenangan anak asuhnya yakni dengan melakukan pendekatan di luar lapangan.

"Kami mengadakan pertemuan setiap pagi," Ungkap Ko Hee-jin. "Dan video yang kami tonton baru-baru ini tentang 'Tidak perlu untuk semuanya, bergegaslah'. Kami harus bergegas memasuki tahun baru. Tidak perlu mundur. Saya ingin melanjutkan momentum ini."

Ko Hee-jin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pemain serta pemikirannya tentang kemenangan di laga-laga berikutnya.

"Kami menang karena para pemain bermain dengan baik," ujar Ko Hee-jin.

"Saya akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan yang tersisa dengan para pemain," katanya menambahkan.

Hasil positif Red Sparks juga tak lepas dari performa sang kapten, Lee So-young, yang akhirnya bisa bermain lagi secara penuh setelah mengalami cedera bahu.

Serangan Lee So-young Memperkuat Red Sparks

Red Sparks tadinya hanya mengandalkan duo Mega dan penyerang asing lainnya yaitu Giovanna Milana. Namun kini Red Sparks kini punya trio berkat kehadiran Lee So-young.

Poin yang disumbangkan ketiga penyerang ini hampir seimbang dengan 16 poin dari Mega, 14 poin dari Gia, sapaan akrab Milana, dan 11 poin dari Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: