Cek Prestasi! 2 Jurnalis Televisi, Bakal Memoderatori Debat Capres Ke-2

Cek Prestasi! 2 Jurnalis Televisi, Bakal Memoderatori Debat Capres Ke-2

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menunjuk pasangan Arlyo Ardi dan Anisha Dasuki sebagai moderator Debat Calon Presiden sessi kedua pada 7 Januari 2024 malam mulai pukul 19.00 WIB.

Keduanya adalah Jurnalis handal dari MNC Group yang juga ditunjuk KPU sebagai Media Patner untuk  menyiarkan langsung debat. Penunjukkan wartawan atau jurnalis secara umum   menjadi moderator debat merupakan penghargaan bagi profesi ini.

Menjadi moderator debat, merupakan kesempatan baik bagi pewarta berita atau jurnalis  untuk  menjukkan profesionalisme dalam bekerja. Kemampuan komunikasi, kecakapan berbahasa, kecakapan dalam tulis menulis dan berbicara diberi tempat sekarang iniini. 

Lantas siapakah sosok dari Moderator debat kali ini,yang bakal memimpinnya jalannya debat selama 2 jam di Istora Senayan Jakarta itu ?

Di kalangan Jurnalis Arlyo Ardi bukan merupakan orang baru, terutama media penyiaran Televisi.  Ia adalah Pemimpin Redaksi di Global TV. Sebagai seorang Pemimpin Redaksi, Arlyo memiliki tanggungjawab yang berat dalam arus masuk dan arus keluar sebelum sebuah berita itu di tayangkan.

BACA JUGA:KPU Terbitkan Aturan Baru Debat Mikropon Hanya 1, Istilah Asing dan Singkatan Wajib dijelaskan

BACA JUGA:Debat Capres Akan Tayang di MNC Group, Ini Penjelasan KPU

 

 

Sebagai Pemimpin Redaksi dibutuhkan ketelatenan, serta naluri yang tajam , terkait sebuah berita apakah dibutuhkan atau tidak oleh masyarakat. Jabatan Pemimpin Redaksi tidak didapat begitu saja.

Arlyo Ardi, juga melewati sebuah proses yang panjang sebelum menjadi pemimpin tertinggi dalam sebuah ruang penyiaran berita. Karir dimulai sebagai jurnalis lapangan yang harus turun mencari dan mengumpulkan fakta dan data terkait sebuah liputan untuk  stasiun Televisi di Lativi.

Setelah itu, dari sana dirinya masuk ke SCTV dan dipercaya sebagai pembawa berita sebagai menjadi produsernya. 

Setelah itu Kariernya berlanjut dan memutuskan pindah ke RCTI, sebagai Produser Eksekutif dan Penyiar.

Barulah setelah itu karirnya menanjak atau naik saat dia dipercaya menjadi Wakil Pemimpin Redaksi di iNews TV dan kemudian terus belanjut sekarang menjadi Pemimpin Redaksi di Global TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: