Ini Alasan MNC Group Larang Nobar Timnas U23 Indonesia Vs Uzbekistan Malam Nanti

Ini Alasan MNC Group Larang Nobar Timnas U23 Indonesia Vs Uzbekistan Malam Nanti

MNC Group jelaskan terkait soal larangan nobar Timnas Indonesia u23 vs Uzbekistan.-Foto: Instagram.com/@mygigsmedia-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Terkait adanya larangan nobar dari pihak MNC Group memberikan klarifikasi terkait beredarnya kabar pelarangan nonton bareng (nobar) laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 melalui konferensi pers. 

MNC Group melarang nobar yang digelar tanpa seizin resmi pihaknya. Bukan itu saja, bagi yang melanggar juga terancam pidana.

Larangan nobar Indonesia vs Uzbekistan ini ramai di media sosial Instagram dan X (twitter), sejak Sabtu, 27 April 2024.

Kini, MNC Group telah memberikan penjelasan mengenai aturan nonton bareng laga timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U23 2024.

Berdasarkan keterangan resmi MNC Group, kegiatan nonton bareng timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan diperbolehkan selama tidak dipungut biaya kepada penonton, serta tak beriklan atau menerima sponsor dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan (Non-Komersil).

BACA JUGA:

Dalam konferensi pers itu, Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution, menegaskan tidak ada larangan nobar, hanya saja yang tidak diperbolehkan terkait adanya komersil dalam acara nonton bareng tersebut.

"Kami MNC Group ingin meluruskan sebagaimana yang banyak diberitakan, bahwa sebenarnya bukan larangan yang kami lakukan. Disini kami ingin meluruskan bahwa setiap penyelenggara (nobar) itu sebaiknya melakukan pendaftaran," jelas Syafril melalui konferensi pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Minggu, 28 April 2024.

MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23, sejatinya sangat bangga dan bahagia atas kesuksesan yang diraih Timnas U23.

Dan melalui televisi free to air yang dimilik yakni RCTI, serta Vison+, terus memberikan dukungan dengan menghadirkan tayangan Piala Asia U-23 agar dapat disaksikan oleh seluruh masyarat Indonesia.

Laga timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin, 29 April 2024.

Tim besutan Shin Tae-yong itu pun tengah mempersiapkan diri guna menghadapi Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U23 2024 malam nanti.

BACA JUGA:

Sementara Sekretaris Kemenpora, Gunawan Suswantoro, memberikan tanggapan terkait polemik nobar yang membuat masyarakat gagal paham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: