Gagal Olimpiade Paris, Begini Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3

Gagal Olimpiade Paris, Begini Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3

Potret Erick Thohir dan Presiden FIFA saat nonton Timnas Indonesia -Dimas Rafi-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), mengutarakan keinginannya agar Timnas Indonesia punya peluang melaju menuju Piala Dunia 2026.

Erick mengaitkan hasil tersebut berkat penampilan luar biasa tim Merah Putih di Piala Asia U-23 yang hampir mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Mudah-mudahan kita diberi kesempatan ke Piala Dunia," ucap Erick.

Usai meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Filipina, tim Garuda dipastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dengan total sepuluh poin, Indonesia saat ini menempati posisi kedua Grup F. Namun, masih ada satu pertandingan tersisa yang akan dimainkan antara Irak dan Vietnam.

Vietnam yang saat ini berada di peringkat ketiga dengan enam poin tak mampu mengejar tim besutan Shin Tae-yong dari segi jumlah poin yang mereka kumpulkan.

BACA JUGA:

Menurut Erick, hasil yang diperoleh bergantung pada hasil undian grup. Meski begitu, mantan presiden Inter Milan ini akan mempersiapkan tim Garuda untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya dengan menilai secara matang setiap calon lawan di grup mendatang.

"Baru nanti kita menganalisis, posisi kita seperti apa, kekuatan kita dan kekurangan kita nanti kita tambal," ujarnya

Kemenangan atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengantarkan Skuad Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia baru digelar tiga bulan lagi, tepatnya pada tanggal 5 September 2024.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: