Hasil Semifinal Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan, Diwarnai Kartu Merah Garuda Gagal Ke Final

Hasil Semifinal Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan, Diwarnai Kartu Merah Garuda Gagal Ke Final

Hasil semifinal Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan diwarnai kartu merah -Foto: Screenshot Instagram/@afcasiancup-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Skuad Garuda gagal melaju ke babak final Piala Asia U23 2024 usai kalah atas Uzbekistan 2-0.

Babak semifinal yang digelar pada 29 April 2024 pukul 21.00 WIB berakhir dengan kemenangan Timnas Uzbekistan dengan skor 2-0.

Laga antara Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan yang digelar langsung di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Dua gol kemenangan dari Timnas Uzbekistan U23 berhasil dicetak oleh Khusayin Norchaev dan gol bunuh diri dari Pratama Arhan.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Timnas Uzbekistan U23 nantinya di babak final Piala Asia U23 akan berhadapan dengan Timnas Jepang.

Sementara Timnas Indonesia U23 masih akan menjalani perebutan juara ketiga dan akan berhadapan dengan Timnas Irak U23.

Samurai Biru juga berhasil menang telak dengan skor yang sama 2-0 atas Timnas Irak U23 yang digelar pada 30 April 2024 dini hari WIB.

BACA JUGA:

Meskipun mengalami kekalahan dan terhenti di babak semifinal, peluang Timnas Indonesia U23 untuk bsia menembus ke Olimpiade Paris 2024 masih ada melalui jalur perebutan tempat ketiga.

Pertandingan semifinal Piala Asia U23 ini diwarnai dengan kartu merah, sang kapten Timans Indonesia U23 Rizky Ridho terkena hukuman kartu merah dan drama VAR.

Timnas Uzbekistan U23 di awal pertandingan berhasil memberikan ancaman bagi Ernando Ari Sutaryadi, Zafarmurod langsung memberikan ancaman kepada Timnas Indonesia U23 pada menit ke 49 dari sisi kanan gawang.

Timnas Uzbekistan U23 kembali menyerang pada menit 10 menit berlangsung di babak kedua.

Pada menit ke 55, Alisher Odilov melepaskan tembakannya dari sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia U23, namun beruntung bola tersebut masih jauh melebar dari gawang Ernando Ari.

Jasurbek Jaloliddinov memberikan ancaman kepada Timnas Indonesia U23, Jaloliddinov melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan masih gagal untuk mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: