Elon Musk Pamerkan Robot Optimus Gen 2 Tesla, Robot Humanoid yang Bisa Menari dan Berolahraga

Elon Musk Pamerkan Robot Optimus Gen 2 Tesla, Robot Humanoid yang Bisa Menari dan Berolahraga

Elon Musk sendiri mengungkapkan bahwa Optimus Gen 2 akan mampu mencatatkan penjualan hingga 10 hingga 20 miliar unit.

Bahkan Elon Musk meyakini nantinya Optimus akan mampu menjadi penyokong penjualan terbesar bagi Tesla bahkan melebihi penjulan mobil listriknya.

BACA JUGA:Starlink, Internet Provider Dari Elon Musk Dengan Kecepatan Setan

BACA JUGA:Elon Musk Cibir Nikuba – Tak Masuk Akal, Menurut Anda ?

Pada tahun 2022, Tesla telah meluncurkan prototipe yang dapat berjalan dan melakukan tugas-tugas sederhana seperti mengambil benda.

Saat meluncurkan robot tersebut pada tahun 2021, Tesla mengatakan bahwa robot tersebut ditenagai oleh chip komputer Tesla khusus dan mengemas kekuatan pemrosesan yang diperlukan untuk tugas-tugas kompleks. 

Mirip dengan ponsel cerdas, perangkat ini tetap terhubung dengan WiFi dan LTE, memungkinkan pembaruan dan kontrol jarak jauh. 

Kemampuan audio memastikan komunikasi yang jelas, sementara fitur keamanan siber bawaan menjaga operasinya tetap aman.

Mesin ini diisi bahan bakar dengan baterai berkapasitas 2,3 kilowatt jam yang jauh lebih efisien dibandingkan robot tradisional. Ini menjanjikan pengoperasian yang lebih lama tanpa perlu sering mengisi ulang.

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah TeslaBot beroperasi pada jaringan saraf ujung ke ujung, teknologi yang sama yang menggerakkan mobil listrik Tesla. Dalam video demo, TeslaBot terlihat sedang melakukan yoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: