Usai Shubuh, Dua Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung, Ini Titik Lokasinya dan Dugaan Penyebab Kebakaran

Usai Shubuh, Dua Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung, Ini Titik Lokasinya  dan Dugaan Penyebab Kebakaran

RADARPENA.CO.ID -  Usai Azan shubuh (ba'da shubuh), Dua Kebakaran terjadi di Bandar Lampung yakni diwilayah Sukarame dan Kemiling pada hari Kamis,30 November 2023.

Dari data yang dihimpun Radar Lampung, kebakaran rumah Soni Hadia berukuran 4x8 meter diduga dari salah satu warga yang membakar sampah didepan rumah yang kemudian menyebar ke rumah lainnya.

"Jadi pagi pagi, ada warga membakar sampah didepan rumah yang menyebar Rumah warga,"ujar Leni, Warga Sekitar .

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Anthony Irawan, membenarkan bahwa lokasi Sukarame dan Kemiling.

"Jadi pertama kali kami terima laporan pada 05.45 Wib, bahwa  terjadi kebakaran  rumah di Jalan Wiratama tepatnya di Belakang Depo Bangunan, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukabumi, Badar Lampung,"ucap Anthony pada hari Kamis, 30 November 2023.

BACA JUGA:

Anthony menyampaikan, akibat kebakaran tersebut, luar rumah semi permanen terbakar 4x8 meter.

"Akibat kejadian kebakaran, 1 rumah terdiri rumah 2 pintu kontrakan dimana 1 kontrakan terbakar habis dan 1 kontrakan  terbakar 50 persen, 1 motor Honda beat dan 30 ekor ayam. Sehingga warga alami kerugian kebakaran sekitar Rp.100 juta,"ucap Anthony .

Anthony, menyampaikan Untuk kontrakan terbakar habis yang dihuni Sulaiman dan Turni Yati. "Dan kontrakan  terbakar 50 persen milik  ibu Leni,"ucapnya.

Alhamdulillah Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.40 wib, lanjut Anthony dengan menerjunkan petugas 20 personil dengan empat mobil damkar yang dikerahkan. "Proses pemadam menghabiskan 4 Tanki air,"jelasnya 

KEBAKARAN KIOS DI KEMILING 

Tak selang dari itu, Kebakaran di Bandar Lampung terjadi kembali tepatnya pada Kamis, 30 November 2023 sekitar pukul 06.45 wib di Jalan Ganjaran (Depan Terminal Kemiling), Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung dimana unit terbakar adalah kios Aquarium .

BACA JUGA:

Lurah Sumber Rejo, Edwin Putra Manaha , membenarkan bahwa kios aquarium di Jalan Ganjaran, Kel.Sumber Rejo , Kecamatan, Kemiling, Bandarlampung terbakar pada Kamis, 30 November 2023 sekitar pukul 06.45 wib diduga karena Konseleting arus listrik ada aquarium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: