Usai Shubuh, Dua Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung, Ini Titik Lokasinya dan Dugaan Penyebab Kebakaran

Usai Shubuh, Dua Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung, Ini Titik Lokasinya  dan Dugaan Penyebab Kebakaran

"Jadi, kios Aquarium ini dikontak oleh restu dari Suhartono. Dia mengontrak dua kios dijadikan satu untuk usaha aquarium ikan hias yang sudah dilakukan selama lima tahun terakhir,"ucap Edwin.

Kemudian, Edwin melanjutkan, Kios Aquarium hanya difungsikan sebagai kios aquarium ikan hias dan pakan ikan bukan sebagai tempat tinggal pengontrak kios (restu,red). 

"Jadi pak Restu ini tinggal di Pesawaran, setiap hari membuka usaha kios Aquarium dari pagi sampai sore di sini, selesai berjualan ia kembali pulang ke rumah di pesawaran. Sudah lima tahun dia membuka usaha kios aquarium,"jelas Edwin.

Edwin juga menyampaikan, awal kebakaran ketahui oleh pemilik kios Suhartono melihat asap dari dalam kios. "Kemudian, memanggil warga untuk membuka kios tersebut ternyata muncul api seketika dan memanggil segera petugas damkar,"jelas Edwin.

BACA JUGA:

Edwin menyampaikan, berdasarkan warganya (Suhartono)  dugaan sementara karena konsleting listrik dari aquarium.

"Akibat kebakaran tersebut, pemilik kios mengalami kerugian sekitar Rp.50 jutaan, dan pengontrak kios aquarium karena ada 50 ikan hias dan pakai ikan dan peralatan aquarium alami kerugian sekitar Rp.25 jutaan,"ucap Edwin.

Kapolsek Polsek Kemiling, Ipda Agus Heriyanto, menyampaikan dugaan sementara penyebab kebakaran karena diduga Konseleting listrik terjadi pada salah satu aquarium. "Dugaan sementara karena ada Konseleting listrik terjadi pada salah satu aquarium,"ucap Ipda Agus.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Anthony Irawan, menambahkan, Pihaknya,menerima laporan pada pukul 06.27 wib.

BACA JUGA:

" Luas terbakar sekitar 6x 6 meter dengan 2 kios ikan hias (bangunan non permanen) dan 50 Aquarium. Jadi 2 kios ini dijadikan satu disewa oleh satu penyewa bernama Restu,"tambah Anthony.

Bersyukur api dapat dipadamkan, lanjut Anthony, dengan poses pemadaman selesai pada pukul 07.20 wib. "Damkarmat menerjunkan 18 personil dengan mengerahkan 4 unit mobil yang dikerahkan dan 4 Tanki air,"pungkas Anthony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: