Cek Jadwal Berangkat Kereta Api saat Masa Libur Nataru 2024, 42000 Tempat Duduk Tersedia

Cek Jadwal Berangkat Kereta Api saat Masa Libur Nataru 2024, 42000 Tempat Duduk Tersedia

"Bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api dapat memilih alternatif tanggal lain atau mencoba peruntungan dengan melakukan pembelian tiket di Loket Stasiun atau Go Show yang bisa dilakukan H-2 Jam sebelum waktu keberangkatan KA. Hal tersebut sebagai alternatif langkah terakhir memburu tiket kereta api libur Nataru 2023/2024 yang saat ini banyak diincar warga Lampung,"saran Zaki. 

Zaki, mengatakan tiket Nataru untuk keberangkatan 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 ini bisa dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website KAI.Id,  serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

"Kami berpesan untuk seluruh pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta api,"jelas Zaki.

Selain memberikan kemudahan pemesanan bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api pada masa Nataru 2023/2024. KAI Divre IV Tanjungkarang juga memberikan kemudahan apabila ada masyarakat yang ingin melakukan pembatalan tiket.

“Saat ini, cukup dengan aplikasi Access by KAI masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembatalan atau mengubah jadwal perjalanan kereta api tanpa harus datang langsung ke Stasiun. Pembatalan dan reschedule/mengubah jadwal perjalanan kereta api dapat dilakukan maksimal 3 jam sebelum KA berangkat dengan kode booking yang dimiliki berstatus Paid/Terbayar serta belum dicetak sebagai boarding pass,” jelas Zaki.

BACA JUGA:Fitur Baru PT KCIC! Pesan Kereta Cepat Whoosh untuk Rombongan Bisa Lewat Whatsapp

BACA JUGA:Update Jadwal Kereta Cepat Whoosh, KCIC Tambah 36 Perjalanan Sehari

Pada masa Nataru 2023/2024, Divre IV Tanjungkarang mengatakan juga akan mengadakan program khusus. Pada masa Nataru 2023/2024 sebagai dukungan untuk mengampanyekan gerakan ramah lingkungan, Divre IV Tanjungkarang akan membagikan hadiah kepada pelanggan KA yang beruntung berupa tumbler.  

“Hadiah tumbler kami pilih agar pelanggan KA dapat memanfaatkan water station yang tersedia di Stasiun Tanjungkarang dan Stasiun Baturaja. Hal tersebut sebagai upaya mengurangi sampah plastik dari botol minum kemasan. Selain program tersebut, sebagai komitmen bersama jajaran Divre IV Tanjungkarang juga akan melakukan Posko Nataru 2023/2024. 

"Pada masa angkutan Nataru 2023/2024 pegawai tidak diperbolehkan cuti dan seluruh jajaran Divre IV Tanjungkarang akan turun langsung memastikan seluruh aspek perjalanan kereta api berjalan dengan lancar. Hal itu sebagai upaya kami menghadirkan layanan KA di Divre IV Tanjungkarang yang nyaman, aman, dan selamat,“ tutup Zaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: