Catat! Inilah 7 Minuman Pembersih Paru-Paru

 Catat! Inilah 7 Minuman Pembersih Paru-Paru

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Diketahui, Polusi udara hingga asap rokok yang dihirup sehari-hari bisa berakibat kurang baik pada sistem pernapasan manusia termasuk paru-paru.

Pada dasarnya paru-paru dirancang untuk bisa membersihkan dirinya sendiri melalui berbagai mekanisme mulai dari memproduksi lendir hingga reflak batuk yang biasanya datang tiba-tiba.

Meskipun paru-paru bisa bersih dengan sendirinya, namun paruparu di khawatirkan bisa tersumbat dan meradang jika terus terkena polusi, asap dan zat racun lainnya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan paru-paru dan kapasitas pernapasan yang optimal salah satunya yaitu dengan mengonsumsi minuman yang dapat pembersihkan paru-paru

BACA JUGA:

Berikut ini merupakan tujuh minuman pembersih paru-paru

1.Madu dan air hangat 

Madu telah digunakan sejak zaman nenek moyang untuk menyembuhkan penyakit sistem pernapasan dan tenggorokan madu memiliki sifat antiinflamasi.

Yang mana dapat membersihkan Paru-paru dari polutan berbahaya dan menghilangkan lendir,  untuk mendapatkan manfat ini Anda hanya perlu membuat campuran madu dengan air hangat untuk diminum setiap paginya. 

2. Teh Hijau 

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh termasuk paru-paru, bahkan senyawa ini dapat melindungi jaringan paru-paru dari efek berbahaya akibat menghirup asap atau polutan.  

Adapun penelitian pada tahun 2018 yang melibatkan Lebih Dari 1000 Orang dewasa di Korea melaporkan bahwa orang yang minum setidaknya 2 gelas teh hijau sehari mempunyai fungsi paru-paru yang lebih bagus dibandingkan dengan yang tidak meminumnya sama sekali 

3.Ramuan kunyit jahe

Rempah memang memiliki banyak sekali manfaat sebagai obat herbal salah satunya kunyit dan jahe, ramuan kedua rempah ini dipercaya dapat menghilangkan lendir dan membersihkan paru-paru dari polutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: