Jangan Salah Pilih! 9 Jurusan Kuliah Ini Sepi Peminat Tapi Lulusannya Dijamin Bergaji Besar, Apa Saja?

Jangan Salah Pilih! 9 Jurusan Kuliah Ini Sepi Peminat Tapi Lulusannya Dijamin Bergaji Besar, Apa Saja?

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Periode pendaftaran masuk ke perguruan tinggi sudah mulai. Bagi para siswa akhir kelas 3 SMA dan sederajat pasti sudah mulai hunting calon kampus dan jurusan yang bakal di tuju.

Tetapi pasti masih banyak yang kebingungan dengan rencana bakal melanjutkan ke jurusan apa pada saat nanti mendaftar kuliah. Padahal ada banyak jurusan yang ternyata sepi peminat tetapi lulusannya bakal bergaji tinggi bila sudah bekerja.

Tentu kita tidak ingin salah pilih jurusan, kan? Karena, jika terlanjur memilih jurusan yang ternyata kurang sesuai dengan yang diharapkan maka akibatnya akan memakan sangat banyak biaya dan waktu.

Bagi mereka yang mengedepankan karier, pasti sebagian besar berencana untuk melanjutkan studi di jurusan-jurusan terfavorit seperti kedokteran, teknik, politik dan ekonomi. Tapi tahukah teman-teman bahwa sejumlah jurusan yang sepi peminat juga berpotensi menghasilkan di masa depan?

 

BACA JUGA:

Seperti yang berikut ini akan diulas sembilan jurusan kuliah yang kurang diminati, namun berpotensi mengantarkan kita ke kesuksesan di masa depan.

Apa saja? ini dia ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber:

1.  Ilmu Perpustakaan


Ilmu Perpustakaan memang terlihat sepi peminat, namun ternyata jurusan ini memberikan pengalaman yang sangat berguna.

Kita akan belajar tentang cara pengumpulan, pengorganisasian dan penyebarluasan sumber informasi yang ada di perpustakaan. Dengan seringnya berkutat dengan sumber informasi, pastinya wawasan kita akan bertambah luas.

 


2.  Kehutanan

Mengambil jurusan kehutanan bukan berarti setelah lulus akan menjadi penjaga hutan, loh. Banyak sekali bidang yang ditangani oleh kementerian kehutanan.

Apalagi hutan Indonesia semakin lama semakin menyempit, dan ini juga pastinya butuh pemikiran dan pengelolaan ahli kehutanan untuk menangggulanginya. Kamu juga pasti tahu, kan, kalau Presiden Joko Widodo adalah lulusan jurusan Kehutanan UGM?



3.  Filsafat

Dengan belajar filsafat, terintrepretasi bahwa kita sering menggunakan logika berpikir dan bahasa yang mendalam. Lulusan dari jurusan ini sangat potensial untuk berkecimpung dalam ruang lingkup penasihat. Contohnya penasihat dalam penelitian maupun sebagai penasihat negara.

4.  Pendidikan Guru SLB



Peminat jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) untuk mendidik murid-murid normal memang sangat banyak. Namun disayangkan jumlah peminat jurusan Pendidikan Guru Sekolah Luar Biasa (PG-SLB) terhitung sangat minim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: