Jangan Salah Pilih! 9 Jurusan Kuliah Ini Sepi Peminat Tapi Lulusannya Dijamin Bergaji Besar, Apa Saja?

Jangan Salah Pilih! 9 Jurusan Kuliah Ini Sepi Peminat Tapi Lulusannya Dijamin Bergaji Besar, Apa Saja?

Padahal, siswa-siswa berkebutuhan khusus juga membutuhkan guru yang berkompeten. Maka dari itu, banyak SLB yang tentu siap membuka peluang untuk mengajar setelah lulus pendidikan ini.

5.  Ilmu Astronomi



Masih banyak mungkin yang belum mendapat gambaran karier yang bisa ditempuh dengan jurusan Ilmu Astronomi. Padahal, jurusan ini tidak selayaknya dianggap remeh.

Dengan kemampuan mengamati benda-benda angkasa, kita dapat memiliki peluang untuk melamar di badan astronomi negara bahkan tingkat Internasional seperti NASA yang notabene memberikan gaji yang fantastis.

6.  Obat-obatan Tradisional



Ilmu tentang obat-obatan tradisional seharusnya banyak diminati di negeri yang kaya akan ramuan jamu ini. Prospek kerja jurusan ini sebenarnya cukup menjanjikan.

BACA JUGA:

Seorang ahli obat tradisional yang menemukan sebuah zat obat baru dapat menghasilkan pundi yang cukup besar, apalagi jika menerapkan sistem royalti.

7.  Sosiologi



Dengan moral bangsa yang kian menurun, lulusan Sosiologi pastinya akan semakin dibutuhkan di masa mendatang. Jika tidak menghasilkan, lulusan Sosiologi hampir pasti punya kemampuan mumpuni dalam menjalani kehidupan sosialnya, termasuk mudah beradaptasi dengan lingkungan.

Hal itu menjadi alasan yg membuat mereka sangat mudah sukses dan menduduki jabatan penting di berbagai bidang.

8.  Seni Peran



Jurusan seni peran bukan melulu menghasilkan aktor dan aktris. Tetapi, dengan mempelajari jurusan seni peran, teman-teman dapat mengorek lebih dalam hal-hal yang berkaitan dengan dunia peran.

BACA JUGA:

Contohnya, lulusan seni peran bisa bekerja dalam lingkup riasan wajah, penulis naskah, dan bahkan sutradara. Jadi, lapangan kerja yang ditawarkan tidaklah sesempit yang sebagian besar orang bayangkan.

9.  Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan



Jurusan ini kerap dipandang sebelah mata memang. Tapi bukankah negara kita adalah negara agraris di mana komoditas yang dihasilkan sebagian besar adalah hasil pertanian.

Jadi tidak perlu diragukan lagi bahwa mempelajari bidang ini akan sangat bermanfaat tidak hanya untuk penghasilan perseorangan, tetapi juga untuk memperbaiki kualitas pertanian Indonesia.

Nah itu ulasan 9 jurusan sepi peminat padaha lulusannya bakalan bergaji besar,kamu berminat memilih salah satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: