Resep Kue Cucur Gula Merah Empuk dan Bersarang, Camilan Legit yang Legendaris

Resep Kue Cucur Gula Merah Empuk dan Bersarang, Camilan Legit yang Legendaris

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kue cucur gula merah empuk bersarang merupakan salah satu camilan legendaris yang sangat terkenal di Indonesia. 

Camilan ini memiliki cita rasa manis legit berkat gula merah yang digunakan sebagai bahan utamanya. Selain itu, tekstur kue cucur yang empuk membuatnya semakin nikmat untuk dinikmati.

Untuk membuat kue cucur gula merah empuk bersarang cukup gampang, bahan-bahan yang diperlukan pun sangat mudah didapatkan.

Camilan ini sangat cocok untuk dinikmati sewaktu santai bersama keluarga atau teman-teman. 

Rasanya yang legit dan teksturnya yang empuk membuat kue cucur ini menjadi pilihan yang tepat untuk memanjakan lidah kita.

Tak heran jika kue cucur gula merah empuk bersarang menjadi camilan legendaris yang sering dijumpai di berbagai acara atau festival kuliner di Indonesia. 

BACA JUGA:

Citarasa manis dari gula merah dan tekstur kue yang lezat membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Jadi, jika Anda mencari camilan yang legit dan menyenangkan, cobalah membuat kue cucur gula merah empuk bersarang ini. Dijamin, Anda akan tergoda untuk mencicipinya berulang kali. 

Untuk itu, simak resep dan cara membuat kue cucur gula merah empuk dan bersarang, seperti dikutip Radarpena dari Instagram @resepindonesiaenak berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 125 gram tepung beras
  • 100 gram terigu protein sedang (segitiga)
  • 130 gram gula merah
  • 50 gram gula pasir
  • 200 mililiter air
  • 1 lembar daun pandan
  • 1/4 sendok teh garam

Langkah-langkah:

1. Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan, dan garam hingga larut, lalu saring. Biarkan sampai hangat.

2. Campurkan tepung beras dan tepung terigu dalam wadah. Masukkan larutan gula yang telah disaring. Aduk hingga rata menggunakan whisk, lalu mixer dengan speed rendah selama 5 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: