Catat! Tips Memakai Parfum Agar Awet, Tahan Lama dan Wangi Seharian

Catat! Tips Memakai Parfum Agar Awet, Tahan Lama dan Wangi Seharian

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Memakai parfum menjadi salah satu hal yang wajib diakukan, khususnya wanita. Hal ini sangat penting guna memberikan kesan yang positif di mata orang lain.

Aroma tubuh yang wangi pasti membuat kita selalu percaya diri pada saat beraktivitas. Jenis parfum memang bisa memberikan wangi yang awet dengan aroma wangi yang memiliki intensitas berbeda. 

Ada beragam cara memakai parfum untuk pria maupun wanita yang bisa bikin wangi parfum awet sepanjang hari. Dan menyebarkan aroma parfum perlu menggunakan strategi yang awet dan bukan hanya di titik nadi aja. 

BACA JUGA:

Berikut cara memakai parfum agar awet, tahan lama dan wangi seharian. Simak yuk!

  • Gunakan Parfum Setelah Mandi

Tak sedikit orang yang memakai parfum sesaat sebelum keluar rumah. Meski tak sepenuhnya salah, cara ini sebenarnya kurang tepat bila kamu ingin wangi parfum bertahan lama. Sebaliknya, coba gunakan parfum beberapa saat setelah mandi.

Setelah mandi, terlebih bila menggunakan air hangat, pori-pori kulit badan akan menjadi lebih terbuka. Tak hanya itu, kulit juga akan lebih lembap dan hangat. Dengan demikian, parfum akan menyerap ke kulit dengan sempurna, sehingga tahan lebih lama. 

  • Semprotkan Dibeberapa Bagian Titik Tubuh

Saat mengoleskan parfum dengan benar pada beberapa titik yang tepat, aroma akan lebih awet. Pilih area tubuh yang secara alami hangat dan lembap, seperti bagian dalam siku, bagian belakang lutut, dada, dan sisi leher.

Titik-titik ini memungkinkan parfum untuk benar-benar terpancar keharumannya. Jika tidak, top notes yang tercium akan cenderung hilang terlalu cepat serta akan meninggalkan aroma yang memabukkan, kaku, dan tak bernyawa.

  • Semprotkan Parfum Dengan Jarak 15-18 cm dari Tubuh

Cara memakai parfum agar tahan lama berikutnya adalah dengan menyemprotkan parfum ke tubuh sejauh 15-18 centimeter dari dada atau tubuh. Pastikan mulut pipa mengarah ke tubuh. Jangan menyemprotkan parfum dengan jarak terlalu dekat agar tidak terlalu basah.

  • Jangan Gosokkan ke Kulit

Tahan godaan untuk mengoleskan parfum ke kulit karena aroma yang dihasilkan sangat soft. Aroma harus menempel di kulit agar bisa bercampur dengan minyak alami kulit.

BACA JUGA:

Saat pergelangan tangan digosokkan, top notes akan memudar dan cepat menguap. Jika kulit digosok, akan mengeringkan banyak aroma dan kamu kehilangan pengalaman secara keseluruhan.

  • Pilih Jenis Parfum yang Tahan Lebih Lama

Tahukah kamu bahwa parfum ada banyak jenisnya berdasarkan fungsi dan tingkat ketahanannya? Parfum dengan tulisan body spray, eau de cologne, atau eau de toilette, memiliki konsentrasi kandungan minyak wangi yang cukup rendah, sehingga biasanya tidak dapat bertahan terlalu lama dan perlu disemprotkan kembali dalam waktu beberapa jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: