Resep Garang Asem dari Jateng, Nikmatnya Daging Ayam Berlumur Bumbu, Dibungkus Daun Pisang

Resep Garang Asem dari Jateng, Nikmatnya Daging Ayam Berlumur Bumbu, Dibungkus Daun Pisang

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Pernah dengar nama kuliner dari daging ayam ini. Namanya Garang Asem yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah Indonesia. Makanan daging ayam ini, punya ciri khas dibungkus daun pisang, dan berkuah menggunakan bumbu spesial. 

Daging ayamnya lembut , kuahnya juga nikmat dan sedap, bikin makan selera makan anda terbuka dan dijamin bakal ketagihan menyantap menu yang satu ini.Gareng asem ayam kuah santan ini, sudah sangat populer menjadi satu olahan daging ayam yang kental dengan kuah santan.

Garang Asem cocok sebagai santapan makan siang atau malam, dimakan bersama teman , keluarga dan karib kerabat semakin meningkatkan silaturahmi. 

Cara membuat Garang asem juga cukup mudah, namun memang sedikit membutuhkan ketelatenan dan kesabaran karena waktu memasaknya lumayan lama.

BACA JUGA:

Nikmatnya masakan Garang Asem ini adalah saat kuah santannya meresep ke dalam daging ayam yang lembut, serta sensasi daun pisang yang memang banyak tumbuh d wilayah Indonesia. Tidak ada batasan harus daun pisang jenis apa. Intinya semua daun pisang bisa dipergunakan 

Varian asli dari Garang Asem ini biasanya per potong daging ayam dibungkus dengan daun pisang. Namun cara ini dinilai kurang praktis. Ada cara lain agar semua daging ayam dapat dibungkus daun pisang dan lebih cepat.

Caranya adalah Siapkan wadah tahan panas yang cukup besar untuk  menampung semua potongan daging ayam dan ukurannya pas dengan dandang. 

Alasi dengan dua hingga tiga lapis daun pisang. Tuang Garang Asem lalu tutup wadah dengan beberapa lembar daun pisang. Lebih cepat dan sensasi daun pisang yang membuat daging terasa lembut dan nikmat itu akan dirasakan.

BACA JUGA:

Berikut resep membuat Garang Asem Ayam Santan bungkus daun pisang dari Jawa Tengah untuk 6 porsi dari laman masakapahariini.com

Bahan

1. 900 gram daging ayam , buang kulitnya

2. 200 ml santan kental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: