Rekomendasi Vitamin Bagi Lansia Yang Baik untuk Daya Tahan Tubuh

Rekomendasi Vitamin Bagi Lansia Yang Baik untuk Daya Tahan Tubuh

RADARPENA.CO.ID - Seseorang yang telah memasuki usia di atas 50 tahun mungkin membutuhkan lebih banyak asupan vitamin dan mineral dibandingkan dengan orang dewasa yang lebih muda.

Asupan vitamin untuk usia lansia sangatlah penting. Seiring bertambahnya usia, fisik manusia semakin melemah dan fungsi tubuh juga akan menurun. 

Dengan mengkonsumsi vitamin, maka tubuh akan merasa lebih baik dan terkontrol, sebab vitamin mengandung zat yang dapat menjaga kesehatan tulang serta bisa terhindar dari resiko penyakit tua.

Selain dengan menjaga pola makan yang sehat, kebutuhan gizi lansia ini juga bisa dipenuhi dengan suplemen multivitamin. Berikut, rekomendasi vitamin yang baik dan aman untuk daya tahan tubuh lansia. 

BACA JUGA:

Saat sakit, kamu bisa meningkatkan sistem imun kekebalan tubuh dengan Renovit Gold. Renovit Gold memiliki kandungan yang sangat lengkap. Kamu bisa menemukan produk ini dalam kemasan botol atau strip yang terdiri dari empat kaplet. Kisaran harganya mulai dari Rp13.681 yang isinya 4 kaplet hingga Rp77.800 yang isinya 30 butir.

  • Vitamin D 

Sama halnya seperti kalsium, vitamin D berperan penting untuk menjaga tulang agar tetap sehat serta mencegah keropos pada tulang. Namun pengkonsumsian vitamin D untuk lansia ada batasannya, yakni hanya dapat mengkonsumsi 4000 IU atau setara dengan 100 mcg per harinya.

  • Vitamin A 

Vitamin A sangat baik dikonsumsi untuk perkembangan organ-organ tubuh seperti kesehatan mata, kulit, hingga kekebalan tubuh. Lansia yang memiliki masalah terhadap kesehatan mata, sangat dianjurkan mengkonsumsi vitamin A.

  • Blackmores Multivitamins + Minerals

Blackmores Multivitamins + Minerals mengandung 12 vitamin dan 6 mineral yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang tidak diperoleh dari makanan. Merek vitamin daya tahan tubuh untuk lansia ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang karena mengandung kalsium, magnesium, dan vitamin D3. Kandungan zat gizi lain dalam multivitamin ini juga mampu mendukung fungsi otot dan saraf sehingga lansia mampu beraktivitas dengan lancar. 

  • Vitamin B Kompleks

Vitamin B1 atau Thiamin berfungsi mengolah makanan menjadi energi. Vitamin B2 berfungsi sebagai pengolah makanan jadi energi dan menjaga kesehatan mata, dan kulit. Vitamin B5 memiliki fungsi untuk memecah protein, karbohidrat dan kebutuhan nutrisi lainnya menjadi stamina. Sedangkan vitamin B6 atau Pyridoxine dapat mengolah protein dan karbohidrat untuk menghasilkan sel darah merah. Vitamin B7 mampu mengolah lemak dan karbohidrat menjadi energi bagi tubuh untuk menghasilkan stamina. Terakhir, vitamin B12 dapat memicu produksi sel darah merah.

BACA JUGA:

Nature’s Plus Golden Years merupakan salah satu merek suplemen multivitamin untuk orang paruh baya atau lansia agar tetap bugar sepanjang hari. Suplemen ini mengandung L-glutamine untuk memenuhi kebutuhan glutamin, yakni senyawa asam amino untuk menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kerja sistem imun. Produk dari Nature’s Plus ini juga mengandung Bioflavonoids Complex yang bekerja sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Harga suplemen ini berkisar antara Rp 456.000 - Rp 480.000.

  • Konilife Focus

Selanjutnya, ada vitamin untuk mengelola kemampuan kognitif di usia senja, yaitu Konilife Focus. Oleh karena itu, untuk menjaga daya ingat yang baik, mulailah mengonsumsinya secara teratur. Kisaran harga dari Rp120.410 hingga Rp131.800 dengan isian 30 kapsul.

Demikianlah, informasi terkait rekomendasi vitamin untuk lansia yang baik dan aman untuk daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: