4 Tempat Wisata Horor Terseram di Bogor, Berani Uji Nyali?

4 Tempat Wisata Horor Terseram di Bogor, Berani Uji Nyali?

Cerita ini itu kemudian dibenarkan oleh seorang artis sekaligus indigo, Sara Wijayanto. Lewat sebuah program TV, Sara menyatakan ada banyak penghuni dalam bangunan tua itu.

Salah satunya adalah sosok sundel bolong atau hantu wanita yang meninggal karena aborsi. Selain itu, Sara juga menyebutkan sosok nenek tua berwajah menyeramkan yang kerap mengganggu siapa saja yang memasuki bioskop ini.

3. Makam Belanda di Kebun Raya Bogor

Mungkin tidak banyak yang tahu dari kalian kawasan wisata Kebun Raya Bogor ternyata juga menyimpan sejumlah kisah mistis.

Salah satunya adalah makam Belanda yang sudah ada jauh sebelum Kebun Raya Bogor berdiri. Tempat angker Bogor ini merupakan kompleks pemakaman yang menampung sekitar 42 makam Belanda yang empat di antaranya tidak memiliki identitas.

Lokasinya berada di belakang istana Bogor dan tempatnya dikelilingi oleh pohon-pohon bambu. Melihat deretan batu nisan yang ada, nisan paling awal merupakan milik seseorang bernama Cornelis Potmans yang meninggal pada tahun 1784 sementara Kebun Raya Bogor baru berdiri di tahun 1817.

Lalu, apa yang membuatnya menjadi angker? Menurut cerita yang beredar, berbagai penampakan kerap menunjukkan diri di tempat angker Bogor ini.

Penampakan kucing menjadi harimau, wanita berambut panjang dan sosok pria berbulu lebat adalah beberapa yang kerap mengganggu para pekerja di malam hari. Nuansa mistis semakin kental dengan adanya suara-suara aneh yang kerap terdengar dari area pemakaman.

4. Hutan Cifor

Menurut cerita yang beredar, Hutan Cifor (Center for International Forestry Research) dulunya kerap menjadi tempat pembuangan mayat oleh para pembegal.

Selain itu, masyarakat sekitar juga mengaku kerap melihat penampakan menyeramkan ketika melewati kawasan hutan yang sepi ini. Di antaranya adalah penampakan sosok berkepala besar di pinggir jalan serta hantu helm yang kepalanya putus lalu dibuang ke hutan.

Hantu satu ini pun sering bergentayangan di malam hari. Penampakan tersebut, menurut penuturan masyarakat, berkaitan dengan kejadian puluhan tahun lalu akibat keberadaan seorang preman yang suka membuat rusuh dan mabuk-mabukkan. Warga yang geram kemudian menangkap preman itu lalu membunuhnya dengan menebas kepalanya.

Bukan hanya itu, tempat angker Bogor ini juga kerap menunjukkan penampakan pocong, kuntilanak merah, kera putih penjaga makam keramat, hingga bunyi lonceng.

Berdasarkan kesaksian warga sekitar, suara lonceng tersebut kerap terdengar di malam tertentu dan berasal dari kereta kencana yang kerap melintas di perkampungan menuju kerajaan gaib di dalam kawasan Hutan Cifor.

Nah berikut adalah rangkuman dari beberapa tempat di Bogor yang sering dijadikan tempat wisata horor. Terdapat 4 lokasi yang dianggap menyeramkan oleh masyarakat dan warga sejitar Bogor. Bagaimana, menguji nyalimu?*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: