4 Tempat Wisata Horor Terseram di Bogor, Berani Uji Nyali?

4 Tempat Wisata Horor Terseram di Bogor, Berani Uji Nyali?

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Terkenal dengan julukan Kota Hujan dan suasananya yang sejuk, Bogor memang cocok menjadi destinasi wisata untuk melepas penat. Namun, siapa sangka tempat angker Bogor pun memiliki daya tarik serta cerita mistisnya tersendiri.

Bagi pecinta horor, tempat angker menjadi salah satu tujuan favorit untuk dikunjungi. Bukan hanya memiliki penampilan yang angker saja, beberapa tempat di bogor ini juga menyimpan kisah yang cukup mengerikan untuk diketahui.

Berikut ini ada 4 tempat di Bogor yang sering dijadikan orang untuk melakukan uji nyali:

1. Terowongan Kereta Paledang

Jika melihat secara sekilas terowongan kereta Paledang tampak biasa saja. Namun, ternyata terowongan ini menyimpan cerita serem bahkan miris untuk kita dengar. Warga sekitar dan masyarakat Bogor menggangap terowongan Paledang sebagai salah satu tempat angker Bogor. 

BACA JUGA:

Terowongan ini memiliki panjang sekitar 10 meter, dan berada di bawah jembatan atau perlintasan yang menghubungkan kota Bogor dengan Sukabumi. Di atasnya adalah Jalan Paledang yang setiap hari dilintasi oleh kendaraan roda dua dan empat.

Pada tahun 2000, terowongan satu ini menjadi saksi bisu sebuah kecelakaan tragis yang merenggut sekitar 12 nyawa. Kala itu, sejumlah siswa pramuka hendak menuju perkemahan di Sukabumi dengan menumpang kereta dari arah Jakarta. Keduabelas siswa tersebut lantas duduk di atas atap kereta.

Sayangnya, mereka tidak mengantisipasi keberadaan terowongan Paledang. Akibatnya, kepala mereka terbentur bibir terowongan sehingga tubuh mereka seketika terjatuh dan terlindas kereta.

Sejak saat itu, terciptalah urban legend tentang kisah hantu tubuh tanpa kepala yang berkeliaran di sekitar rel untuk mencari kepalanya tersebut. Selain itu, warga setempat juga mengaku kerap mendengar rintihan, jeritan minta tolong hingga suara seseorang membawa tas berat.

2. Bioskop Tua di Citeureup

Jika bioskop biasanya menjadi tempat hiburan untuk menonton film, berbeda dengan sebuah bioskop tua di Citeureup. Tempat angker Bogor ini dulunya bernama Bioskop Atoom dan sempat beropersi sekitar tahun 1980-an.

BACA JUGA:

Namun, krisis moneter kemudian harus menghentikan eksistensi bioskop satu ini. Dan karena itu, bioskop pun terpaksa berhenti beropersi sejak tahun 1998.

Sejak saat itu, berbagai kisah mistis pun mulai beredar di masyarakat, misal adanya penampakan noni Belanda, segerombolan tuyul hingga sundel Bolong.

Menurut cerita yang bereda di masyarakat, dulu pernah ada seorang gadis belia yang hamil di luar nikah kemudian melakukan aborsi di toilet bioskop. Jasad bayi kemudian ia letakkan di bawah kursi biosop sementara sang gadis ikut meregang nyawa karena pendarahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: