Tingkah Bodoh Pengunjung Taman Safari Berikan Makanan Sampah Plastik ke Kuda Nil Viral, Pengelola Beri Sanksi!

Tingkah Bodoh Pengunjung Taman Safari Berikan Makanan Sampah Plastik ke Kuda Nil Viral, Pengelola Beri Sanksi!

Tangkapan layar video pengunjung Taman Safari Indonesia yang masukkan samapah plastik ke dalam mulut Kuda Nil.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Beredar video yang tengah viral di jagat sosial media akibat ulah seorang pengunjung Taman Safari, di Bogor yang tidak terpuji memberikan makan seekor kuda nil dengan sekantong sampah plastik yang dimasukkan ke dalam mulutnya. Rekaman video menunjukkan sekelompok pengunjung TSI Bogor memberi makan hewan di lokasi wisata tersebut.

Para wisatawan yang berada di dalam mobil berwarna abu-abu mulanya menjulurkan wortel untuk diberi ke kuda nil. Namun, saat kuda nil membuka mulutnya, tampak bungkusan sampah plastik dilempar dari dalam mobil hingga masuk ke dalam mulut kuda nil.

Pihak pengelola Taman Safari buka suara. Vice President Media, Event and Digital Taman Safari Indonesia, Alexander Zulkarnain, mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Kamis, 20 Juni 2024. Dia mengatakan saat itu petugas juga sigap mengeluarkan kantung plastik dari mulut kuda nil.

BACA JUGA:

"Terima kasih kepada netizen yang sudah menginformasikan mengenai hal ini, dan dengan segera dan sigap petugas kami melakukan langkah-langkah tertentu," ucap Alexander dalam keterangannya, pada Jumat, 21 Juni 2024.

"Keterangan saksi, pengunjung itu juga melanggar SOP di area harimau membuka jendela mobil dan petugas berkali-kali menegur yang bersangkutan," kata Head Media and Digital TSI Bogor Finky Santika, pada Jumat, 21 Juni 2024. 

Tak sampai di situ, pengunjung tersebut juga menepuk pantat zebra. Padahal, bahwa dalam aturan perbuatan itu jelas dilarang oleh pihak TSI Bogor. "Petugas yang jaga di lokasi juga sudah menegur yang bersangkutan," pungkasnya. 

Sebelumnya, beredar viral video menunjukkan seorang pengunjung yang berada di Taman Safari melakukan aksi yang sangat tidak terpuji, yaitu memberikan sampah yang dibungkus di dalam kantong plastik ke dalam mulut seekor kuda nil.

Berdasarkan video beredar, kata Finky, diketahui nomor polisi mobil yang digunakan pengunjung bernopol B 1949 CIC. "Pengunjung yang memberi makan plastik ini memang bandel dan tidak mentaati SOP atau aturan Journey," kata Finky.

BACA JUGA:

Taman Safari menyayangkan ulah yang dilakukan oleh pengunjung tersebut. Saat ini manajemen Taman Safari Bogor masih menyusun langkah selanjutnya agar tidak terjadi kejadian serupa di kemudian hari.

"Kami sedang mengumpulkan data fakta di lapangan dan juga kronologinya, nanti juga kami akan keluarkan statement resmi sehingga tidak hanya mengambil dari satu sisi saja," ujar Alexander.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: