Berikut Daftar Gunung Yang Memiliki Puncak Tertinggi Di Dunia, Simak Data Menurut WorldAtlas

Berikut Daftar Gunung Yang Memiliki Puncak Tertinggi Di Dunia, Simak Data Menurut WorldAtlas

Gunung tertinggi di dunia yang keempat adalah Gunung Lhotse yang memiliki ketinggian hingga 8.516 meter. Gunung ini terletak di bagian Mahalangur Himal dari pegunungan Himalaya di sepanjang perbatasan Khumbu, Nepal dan Tibet, China.

5. Gunung Makalu

Gunung Makalu, dengan ketinggian 8.485 meter (27.838 kaki), menyejukkan di Nepal. Pendakian Makalu memerlukan keterampilan teknis dan keberanian.

Meskipun tantangan yang dihadapi tinggi, pemandangan indah dari puncaknya serta pengalaman yang unik membuat setiap usaha terbayar dengan baik.

6. Gunung Cho Oyu 

Gunung Cho Oyu sebagai gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian 8.188 meter. Terletak di dekat perbatasan antara Nepal dan China. Selain itu, gunung ini terletak sekitar 20 kilometer sebelah barat dari Gunung Everest.

Pada 12 Februari 1985, pendakian musim dingin pertama dilakukan oleh pendaki Polandia Maciej Berbeka dan Maciej Pawlikowski. 

BACA JUGA:

7. Gunung Dhaulagiri I 

Gunung Dhaulagiri I sebagai gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian 8.167 meter. Gunung ini terletak di negara Nepal.

Pada 13 Mei 1960, tim pendaki Swiss dan Austria, yaitu Kurt Diemberger, Albin Schelbert, Peter Diener, Ernst Forrer, dan dua Sherpa Nawang Dorje dan Nyima Dorje menjadi pendaki pertama yang mendaki Gunung Dhaulagiri I.

8. Gunung Manaslu

Gunung Manaslu memiliki ketinggian 8.163 meter di atas permukaan laut dan terletak di negara Nepal. Beberapa orang menyebut gunung ini sebagai 'Killer Mountain' karena banyak pendaki yang meninggal ketika berusaha mendaki gunung ini.

9. Gunung Nanga Parbat 

Gunung Nanga Parbat berada di posisi kesembilan sebagai gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian 8.126 meter. Terletak di wilayah Gilgit-Baltistan di Kashmir yang dikelola Pakistan.

Gunung ini juga terletak di sebelah selatan Sungai Indus. Pada 3 Juli 1953, pendaki Austria Hermann Buhl menjadi yang pertama mendaki Gunung Nanga Parbat.

10. Gunung Annapurna I 

Gunung Annapurna I berada di posisi kesepuluh sebagai gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian 8.091 meter. Gunung ini terletak di negara Nepal. 

Gunung ini termasuk ke dalam kategori gunung yang sulit didaki dan memiliki rasio kematian tertinggi daripada puncak gunung lain di bumi. Akan tetapi, pada 3 Juni 1950, pendaki Prancis Maurice Herzog dan Louis Lachenal menjadi yang pertama mencapai puncak Gunung Annapurna I.

Nah, itulah beberapa informasi terkait gunung yang memiliki puncak tertinggi di dunia. Semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: