Destinasi Wisata Pantai Pangandaran: Sejarah, Lokasi, Harga Yuk Simak !

Destinasi Wisata Pantai Pangandaran: Sejarah, Lokasi, Harga  Yuk Simak !

RADARPENA.CO.ID - Pantai Pangandaran merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di kalangan masyarakat Jawa Barat.

Pantai ini terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah dan jernih. Maka tak heran jika banyak orang yang suka menghabiskan liburannya di pantai ini.

Selain itu, Pantai Pangandaran juga terkenal dengan pasir putihnya yang luas serta biota laut dan bebatuan karang yang memukau.

Nah bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Pantai Pangandaran sebagai salah satu destinasi wisata saat berlibur.

BACA JUGA:

Informasi berikut ini mengenai sejarah, lokasi, harga tiket dan daya tarik Pantai Pangandaran;

Sejarah Pantai Pangandaran

Awalnya Pantai Pangandaran merupakan kawasan yang digunakan para nelayan untuk menambatkan perahunya saat menangkap ikan.

Namun karena banyak nelayan yang betah berada di pantai ini, sebagian besar dari mereka mulai menetap dan menikah dengan penduduk setempat.

Nama Pangandaran sendiri memiliki arti “sumber makanan bagi para pendatang” karena tempat tersebut merupakan rumah bagi berbagai biota laut seperti ikan.

Selain itu, ombak di Pantai Pangandaran juga tergolong ombak yang landai sehingga nelayan dapat dengan mudah menangkap ikan dan mendapatkan hasil tangkapan yang banyak.

Keindahan alam Pantai Pangandaran menjadikan kawasan pantai ini sebagai salah satu tempat  wisata paling populer di Jawa Barat.

Padahal, saat ini terdapat berbagai fasilitas dan atraksi menarik yang ditawarkan kepada wisatawan.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: