Rekomendasi 8 Destinasi Wisata Angker di Indonesia yang Populer dengan Cerita Mistis, Berani Uji Nyali?

Rekomendasi 8 Destinasi Wisata Angker di Indonesia yang Populer dengan Cerita Mistis, Berani Uji Nyali?

Ilustrasi horor.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Di Indonesia ada beberapa tempat wisata angker yang menyeramkan dan antimainstream bagi kamu yang suka uji nyali, tempat-tempat ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai tantangan dengan hal-hal gaib. 

Destinasi wisata angker ini dikenal karena cerita masa lalunya. Cerita-cerita tersebut menyebar ke tengah masyarakat hingga identik dengan nuansa mistis.

Tak hanya kaya dengan pemandangan alamnya yang menawan, tempat-tempat wisata ini menjadi destinasi horor yang populer di kalangan masyarakat. 

Bahkan, banyak bangunan dan situs bersejarah bernuansa mistis yang menarik untuk di eksplore. Maka tak heran jika tempat-tempat yang misterius seperti di bawah ini menjadi destinasi wisata horor yang populer di Tanah Air. 

BACA JUGA:

So, untuk kamu yang memiliki nyali besar dan penasaran dengan keseruannya, kamu wajib mengunjungi rekomendasi destinasi wisata horor dan angker berikut ini.

Wisata Horor Indonesia

Kamar 308 Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Tempat wisata terseram yang kedua adalah misteri kamar 308 milik Nyai Roro Kidul yang terletak di Hotel Samudera Beach, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Nyai Roro Kidul merupakan sosok mistik yang dipercaya sebagai penjaga pantai selatan. Di kamar itu terdapat ranjang, perhiasan dan lukisannya yang terpampang besar di tembok kamar berwarna serba hijau ini.

Masyarakat Jawa juga sangat percaya dan melarang masyarakat mengunjungi pantai dengan pakaian berwarna hijau. Konon katanya Nyai Roro Kidul bakal marah dan bagi masyarakat yang mengunjungi pantai selatan dengan berpakaian hijau maka akan menerima peristiwa gaib yang sangat menakutkan.

Pemakaman Desa Trunyan, Bali

Desa Trunyan, Bali, menjadi tempat wisata angker di Indonesia yang memperlihatkan jasad-jasad orang yang telah meninggal dunia. Tempat wisata 'angker' di Indonesia berikutnya ada di Desa Trunyan, Kintamani, Bali. Desa ini merupakan sebuah komplek pemakaman dengan tradisi tidak mengubur jasad orang yang meninggal dunia.

Jasad yang tidak dikubur di pemakaman Desa Trunyan tersebut sebenarnya tetap diberi pelindung berupa rumah kandang. Model penguburan yang dianggap tidak biasa ini banyak menarik wisatawan karena penasaran dan mengunjungi Desa Trunyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: