Rekomendasi 8 Destinasi Wisata Angker di Indonesia yang Populer dengan Cerita Mistis, Berani Uji Nyali?

Rekomendasi 8 Destinasi Wisata Angker di Indonesia yang Populer dengan Cerita Mistis, Berani Uji Nyali?

Ilustrasi horor.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

Meski terkenal 'angker', pengunjung yang mendapat izin memasuki ke komplek pemakaman Desa Trunyan harus menjaga sikap saling menghargai.

Gunung Kawi, Jawa Timur

Salah satu gunung yang berada di Jawa Timur ini sudah lama terkenal dengan banyaknya cerita mistis. Meski memiliki panorama alam yang sangat indah, Gunung Kawi terkenal angker dan konon banyak digunakan sebagai tempat pesugihan.

Banyak orang yang datang dari berbagai daerah di Indonesia hanya demi menjalankan ritual gaib. Dalam ritual itu, orang-orang yang menjalani pesugihan akan bertapa agar bisa mendapatkan kekayaan melimpah secara instan.

Ritual ini tentu saja tidak dilakukan dengan cuma-cuma. Konon, orang yang melakukan pesugihan harus memberikan tumbal di alam gaib untuk memuluskan ritualnya tersebut. Cukup menyeramkan bukan?

Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu adalah bangunan sisa zaman penjajahan yang kerap jadi destinasi wisata.Terletak dekat dengan simpang lima di Kota Semarang , Lawang Sewu atau seribu pintu, namun sebenarnya hanya ada 429 pintu di sini.

Dibangun sejak awal tahun 1900-an, bangunan tersebut masih tegak berdiri dengan beragam kisah kelam di baliknya.

Popularitas Lawang Sewu sebagai salah satu sebagai tempat terseram di Indonesia muncul ketika ada stasiun televisi nasional yang membuat acara reality show di tempat itu. Konon, kamera infra merah yang mereka gunakan bisa menangkap wujud yang bukan manusia.

Rumah Keluarga Tak Kasat Mata, Jogja

Rumah yang berlokasi di Jl. Wijaya Kusuma No.142, Jombor Kidul, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut sesungguhnya berada di keramaian dan lokasi yang strategis. Kisah mistis tersebut kemudian diangkat ke layar lebar dalam judul yang sama di tahun 2017.

Misteri tersebut kemudian mengundang rasa penasaran yang luar biasa dari publik hingga akhirnya keangkeran dari rumah tersebut benar-benar diakui, dimana pengunjung akan merasakan pengalaman gaib dan mistis tersendiri saat mengunjungi tempat tersebut.

Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi

Destinasi horor berikutnya yang bisa kamu kunjungi yaitu Alas Purwo. Hutan tertua di Pulau Jawa dengan vegetasi rapat ini selain terkenal dengan keindahan alamnya, juga memiliki sisi lain yang berbeda.

Di balik pantai-pantai indah nan eksotis yang ada di Alas Purwo seperti Pantai Grajan dan Pantai Plengkung, hutan ini juga menyimpan nuansa mistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: