Rekomendasi 8 Destinasi Wisata Angker di Indonesia yang Populer dengan Cerita Mistis, Berani Uji Nyali?

Rekomendasi 8 Destinasi Wisata Angker di Indonesia yang Populer dengan Cerita Mistis, Berani Uji Nyali?

Ilustrasi horor.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

Menurut warga sekitar, konon di dalam hutan Alas Purwo, banyak jin yang berkumpul. Mulai dari penampakan sosok arwah penasaran, hingga makhluk halus yang kerap muncul dalam berbagai wujud. Karena itu, jika kamu ingin mencoba alternatif liburan yang memacu adrenalin, mengunjungi Alas Purwo bisa menjadi opsi liburanmu selanjutnya.

Fort Rotterdam, Makassar

Fort Rotterdam merupakan benteng terkenal yang berlokasi di pusat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Benteng ini dibangun pada masa Kerajaan Gowa Tallo.

Bagi warga lokal, Rotterdam sering disebut Benteng Panyua karena bentuknya menyerupai penyu sebagai lambang kerajaan di masa pemerintahan Sultan Hasanuddin.

Ketika Kerajaan Gowa Tallo jatuh ke tangan Belanda, Benteng Panyua pun berubah nama menjadi Fort Rotterdam dan sering terjadi peperangan. Korban-korban yang tewas usai peperangan di Fort Rotterdam dipercaya membuat tempat ini terkesan 'angker'.

Kota Tua, Jakarta

Kota Tua Jakarta, yang telah berdiri sejak abad ke-16, adalah sebuah labirin yang penuh dengan kisah-kisah misterius. Di antara bangunan-bangunan bersejarahnya, Museum Fatahillah menjadi salah satu tempat yang paling menonjol.

Suara-suara misterius, seperti tangisan yang terdengar di lorong-lorong gelap dan bau anyir yang menguar di udara, membuat pengunjung merasakan getaran tak terduga di setiap sudut museum.

Demikianlah, ulasan artikel di atas  terkait mengenai rekomendasi destinasi wisata horor di Indonesia. Tertarik untuk berkunjung?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: