Menelusuri Keindahan Pesona Alam Wisata Bukit Dewa Dewi yang Viral di Wonogiri

Menelusuri Keindahan Pesona Alam Wisata Bukit Dewa Dewi yang Viral di Wonogiri

Potret wisata Bukit Dewa Dewi di Wonogiri.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wisata Bukit Dewa Dewi merupakan salah satu tempat Wisata yang sedang ramai di Wonogiri belakangan ini.

Tempat wisata ini masih termasuk baru karena baru dikenal wisatawan pada momen libur lebaran tahun 2024. 

Tempat wisata ini baru saja merampungkan pembangunannya yang memikat para pengunjung, pesona alamnya yang indah dan luar biasa juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. 

Wisata Bukit Dewa-Dewi ini berlokasi di Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro. Objek wisata di ketinggian ini memadukan agribisnis dan pemandangan perbukitan hutan wilayah Wonogiri selatan yang memanjakan mata.

Mulai dikenal masyarakat sejak setelah Lebaran 2024, Bukit Dewa-Dewi langsung menarik perhatian warga Wonogiri dan sekitarnya. Foto-foto maupun video keindahan objek wisata ini bahkan sampai viral setelah diunggah di sejumlah akun media sosial Instagram.

BACA JUGA:

Konsep wisata Bukit Dewa-Dewi terbilang baru, apalagi untuk wilayah Wonogiri selatan. Objek wisata ini menawarkan pemandangan perkebunan alpukat yang ditanam di perbukitan. Pohon-pohon alpukat itu ditata secara rapi berundak-undak melingkari bukit.

Di ujung bukit di antara pohon alpukat terdapat taman. Di dalamnya ada kolam ikan, gazebo-gazebo bergaya lama, patung-patung dewa-dewi, dan joglo. Ada juga beberapa spot foto menarik yang menghadap ke wilayah pegunungan karst yang tampak indah.

Di hari libur seperti hari Minggu tempat ini selalu dipenuhi pengunjung, banyak wisatawan yang berkunjung. Tempat parkir kendaraan bermotor penuh.

Beberapa pengunjung datang menggunakan sepeda motor dan beberapa lainnya mengendarai mobil. Spot-spot foto yang menawarkan pemandangan pegunungan karst menjadi jujukan favorit wisatawan untuk mengabadikan momen.

Gazebo bergaya tradisional Jawa yang tersebar di beberapa lokasi di ujung bukti itu juga menjadi tempat favorit pengunjung untuk berteduh. Saat siang hari Bukit Dewa-Dewi terasa panas karena pohon alpukat di perkebunan itu belum cukup tinggi sehingga bisa menjadi penaung.

BACA JUGA:

Kendati demikian, angin sepoi-sepoi di bukit itu cukup membuat pengunjung tak terlalu kepanasan. Meski ramai dikunjungi, Wisatawan yang masuk ke objek wisata belum ditarik biaya tiket masuk. Pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir senilai Rp3.000/lembar tiket untuk sepeda motor dan Rp5.000/lembar tiket untuk mobil.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi, Bukit Dewa Dewi buka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga malam pukul 21.00 WIB. Bukit Dewa Dewi hadir sebagai destinasi yang sempurna untuk menikmati keindahan alam dan merasakan kedamaian yang ditawarkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: