8 Wisata Air Terjun di Bogor dengan Pesona Alam yang Indah dan Menyegarkan, Liburan yang Bikin Fresh Kembali

8 Wisata Air Terjun di Bogor dengan Pesona Alam yang Indah dan Menyegarkan, Liburan yang Bikin Fresh Kembali

Ilustrasi air terjun yang ada di Bogor.-Foto: Unsplash.com-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Saat kamu berkunjung ke Jawa Barat belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi Kota Bogor. Kota Bogor terkenal dengan kesejukannya. Tak heran jika destinasi wisata Air Terjun Bogor pun mencuri perhatian.  

Di Kota Bogor, air terjun ini lebih dikenal dengan nama curug. Kota hujan ini sangat cocok dijadikan destinasi, apalagi destinasi wisata air terjun bogor sangat beragam.

Faktanya, masih banyak air terjun di Bogor  yang tersembunyi dan memiliki keindahan alam. Daya tarik wisata Air Terjun Bogor tidak hanya menarik minat warga lokal namun juga wisatawan mancanegara.

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Atau  bersama teman-teman yang menyukai alam selain mendaki gunung.

BACA JUGA:

Wisata Air Terjun di Bogor

Air Terjun Cikaracak

Air Terjun Cikaracak terletak di kaki Gunung Gede,  Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Menariknya, lokasi air terjun ini diapit oleh dua buah batu besar. Jadi air terjun ini mempunyai pesona yang luar biasa. Sawah, sungai, kebun, dan air terjun sekilas terlihat jelas. Sedangkan akses menuju air terjun ini cukup mudah. Anda hanya perlu membawa kendaraan roda empat atau dua menuju Dusun Cibeling. Kemudian melanjutkan pendakian sejauh 2,5 km dari Curug Cikarcak.

Air Terjun Luhur

Curug Luhur  terletak di kaki Gunung Salak, di desa Ciapus, kecamatan Ciomas. Ketinggian air terjun ini adalah 62 meter dari permukaan tanah. Menariknya lagi, destinasi wisata Air Terjun Luhur berhasil disulap menjadi sebuah waterpark yang indah dan sejuk. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, setiap masuknya seharga Rp 40.000. Biaya parkir sebesar Rp 8.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 20.000 untuk kendaraan roda empat.

Air Terjun Leuwi Hai

Air terjun Leuwi Hejo terletak tepat di bawah air terjun Barong. Bebatuan besar dan kedalaman  air terjun ini membuat wisatawan tertarik. Dapat digunakan untuk berenang dan lompat batu yang bagus Perjalanan menuju air terjun ini berjarak 2 km. Dari situ pemandangan pepohonan rimbun dan kicauan burung menemani perjalanan menuju air terjun ini. Batu-batu yang saling terpisah menghiasi panorama keindahan Curug Leuwi Hejo. Dan berhati-hatilah jika ingin melompat dari  bebatuan tersebut karena cukup licin, Kedalaman  kolam air terjun Leuwi Hejo  5-7 meter.

Air Terjun Leuwi Lieuk

Air terjun Leuwi Lieuk  diapit oleh dua buah tebing tinggi yang juga berbatasan dengan aliran sungai  berwarna hijau jernih. Jalan menuju air terjun ini  cukup panjang. Jadi wisatawan disarankan  menggunakan mobil sendiri. Keluar Jakarta di Gerbang Bea Cukai Sentul Selatan dan dilanjutkan ke Perumahan Sentul City di Negeri Rimba Simpang. Kemudian belok kanan menuju kecamatan Sukamakmur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: