8 Wisata Air Terjun di Bogor dengan Pesona Alam yang Indah dan Menyegarkan, Liburan yang Bikin Fresh Kembali

8 Wisata Air Terjun di Bogor dengan Pesona Alam yang Indah dan Menyegarkan, Liburan yang Bikin Fresh Kembali

Ilustrasi air terjun yang ada di Bogor.-Foto: Unsplash.com-

Curug Ngumpet

Air Terjun Ngumpet  terletak di Gunung Salak Endah, Desa Gunungsar, Kecamatan Pamijahan. Sesuai dengan namanya, Air Terjun Ngummpeti tersembunyi di antara beberapa tebing yang cukup tinggi. Selain itu, ketinggian air terjun ini mencapai 40 meter. Air terjun ini menawarkan kesejukan yang luar biasa, air yang jernih dan suasana yang menyejukkan jiwa. Harga tiket masuk air terjun ini adalah Rp 7.000 per orang. Jarak dari pusat Kota Bogor juga tidak terlalu jauh yaitu sekitar 38 km.  

BACA JUGA:

Curung Barong

Air Terjun Barong  terletak di Desa Wangun, Desa Leuwikaret, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Ketinggian air terjun ini adalah 7 meter. Selain itu, struktur bebatuan, kejernihan air, dan kesejukan udara menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Perjalanan menuju air terjun ini  cukup sulit. Namun keindahan struktur batu air terjun ini akan membantu menyembuhkan rasa lelah Anda.

Air Terjun Cilember

Air Terjun Cilemberi terletak di Kecamatan Cisarua,  Jalan Raya Puncak, Megamendung, Desa Cilemberi. Air terjun ini berada 1000 meter di atas permukaan air. Pengunjung bahkan bisa menikmati pemandangan dari atas air terjun. Letaknya yang berada di  hutan hujan tropis membuat udara sejuk juga menyelimuti kawasan air terjun ini. Menariknya lagi terdapat tujuh  air terjun dengan lokasi dan pesona yang berbeda-beda. Tiket masuk  tempat ini adalah Rp 25.000 per orang.  

Curug Seribu

Curug Seribu diperuntukkan bagi wisatawan yang juga ingin berpetualang. Pasalnya, medan menuju air terjun ini cukup terjal dan licin. Selain itu, masih minimnya panduan sehingga tak heran jika ada beberapa wisatawan yang tersesat di kawasan air terjun ini. Letaknya  di kawasan Gunung Sari Kecamatan Pamijahan pada ketinggian sekitar 100 meter. Sedangkan biaya masuknya sebesar Rp 5.000 per orang.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata air terjun di Bogor yang perlu kamu coba saat mengunjungi kota tersebut. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: