5 Rekomendasi Wisata di Bengkulu yang Cocok Dikunjungi saat Weekend

5 Rekomendasi Wisata di Bengkulu yang Cocok Dikunjungi saat Weekend

Pantai Tapak Paderi menjadi salah satu lokasi menghabiskan weekend di Kota Bengkulu, olahragawan Selancar Air juga menjadikan Pantai ini tempat berlatih Foto : Pariwisata Bengkulu--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Momen weekend alias akhir pekan adalah waktu yang ditunggu-tunggu kebanyakan orang. Pasalnya saat momen tersebut, kita bisa beristirahat dari pekerjaan rutin, sehari-hari.

Momen weekend atau akhir pekan, biasanya diisi  kegiatan liburan atau melakukan kegiatan untuk  menyalurkan hobi.

Berbagai hobi bisa tersalurkan saat weekend atau akhir pekan, lantaran masa itu lebih santai. Kebiasaan di Indonesia atau di Provinsi Bengkulu weekend sudah dimulai sejak hari Jumat-Minggu. Namun ada pula hanya dua hari saja yakni Sabtu-Minggu.

Berikut tempat-tempat wisata di Bengkulu yang bisa direferensikan untuk  menghabiskan momen weekend:

BACA JUGA:

1.           Bencoolen Mall

Bencoolan Mall, adalah pusat perbelanjaan Mall terbesar di Provinsi Bengkulu. Letaknya berada di Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu.

Bencoolen Mall menjadi pusat belanja sambil berwisata. Di Mall ini tersedia beragam kebutuhan masyarakat sambil menyaksikan berbagai macam event yang kerap di gelar di Atrium Benmall. Masyarakat Bengkulu menjadikan Bencoolen Mall sebagai destinasi wisata belanja dan hiburan saat weekend.

2.           Pantai Panjang

Warga Bengkulu baik di Kota maupun di Kabupaten sudah tidak asing lagi dengan Pantai yang satu ini.

Warga Bengkulu merekam indahnya Pantai Panjang melalui satu syair, Pantai Panjang pantai Bengkulu, di Hari Minggu orang Ke situ, Dari Tengah ke Tepi, Ombak datang Menepi, di Pantai derai-bederai. Pantai Panjang Pantai Bengkulu di Hari Minggu orang ke situ.

Namun sekarang, Orang Minggu sudah ke pantai Panjang sejak hari Sabtu karena merupakan momen weekend atau akhir pekan.

Akvitas di Pantai Panjang banyak macamnya, antara lain menikmati beragam sajian kuliner yang dijajakan pedagang sepanjang pantai. Ada pula aktivitas olahraga, senam bersama, serta kegiatan-kegiatan santai lainnya.

 3.           Benteng Malborough/ Tapak Paderi

Benteng Malborugh adalah tempat menghabiskan weekend masyarakat Kota Bengkulu. Benteng ini lokasinya dekat dari Pantai Tapak Paderi.

Anak-anak muda suka datang ke Benteng Malborough. Pasalnya di sini ada spot menarik buat foto, dan instagramable.

Jika pintar mengambil angel foto, kita bisa mendapatkan gambar atau foto dengan fose duduk di Benteng dengan latar belakang Laut Samudera Hindia Bengkulu. 

Pantai Tapak Paderi cukup menarik menjadi lokasi bersantai anak-anak muda.

Di Pantai Tapak Paderi, masyarakat Kota Bengkulu yang hobi bermain Olahraga Selancar Air sering menjadikan kawasan Pantai Tapak Paderi sebagai lokasi berlatih. 

4.           Pantai Jakat dan Pantai Kota Tuo (Pasar Bengkulu)

Destinasi wisata Pantai di Kota Bengkulu yang juga ramai menyedot pengunjung ialah Pantai jakat dan Pasar Bengkulu Kota Tuo saat momen weekend.

Pantai ini cukup landai, ombaknya tenang, Pengunjung bisa leluasa berenang tanpa khawatir tenggelam. Anak-anak sangat suka berenang di Pantai Jakat ini.

Pedagang kecil banyak berjualan di sekitar Pantai, Juga tersedia usaha penyewaan ban untuk berenang. Di sekitar Pantai juga ada warung-warung yang menyediakan es kelapa muda dan kuliner ringan sambil diiringi musik karaoke.

5.           Danau Dendam Tak Sudah

Lokasi ke-5 atau terakhir destinasi wisata weekend atau akhir pekan di Kota Bengkulu adalah Danau Dendam Tak Sudah di Kelurahan Dusun Besar.

Di dekat Danau ini berdiri Kokoh Jembatan elavated yang dibangun di era Gubernur sekarang Rohidin Mersyah, semakin menambah keindahan lokasi Danau Dendam dan akses jalan yang semakin lancar.

Lokasi ini cukup ramai dikunjungi masyarakat untuk  bersantai sambil menikmati es kelapa muda atau untuk  sekedar memancing ikan di di Danau.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: