Destinasi Wisata Kaliurang Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi saat Akhir Pekan Bersama Keluarga

Destinasi Wisata Kaliurang Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi saat Akhir Pekan Bersama Keluarga

Wisata Kaliurang, Yogyakarta.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berbagai macam-macam tempat wisata Kaliurang di Yogyakarta yang dapat dijadikan destinasi saat berlibur karena tempatnya yang selalu hits menjadi pilihan banyak wisatawan saat berlibur.

Kaliurang sendiri adalah sebuah daerah yang masuk dalam Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Daerah ini berlokasi di dekat Gunung Merapi sehingga tidak heran kalau ada banyak sekali tempat wisata di sini.

Jika kita ingin berlibur dan menginap di pusat kota Yogyakarta atau sekitar kawasan Malioboro, dari penginapan yang kita tinggali jika ingin ke Kaliurang, hanya membutuhkan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 45-60 menit saja dengan kendaraan motor.

Banyak destinasi wisata Kaliurang yang membuat pengunjungnya pasti akan merasa bingung saat akan memilihnya. Namun, ada beberapa rekomendasi wisata Kaliurang yang sedang hits dan menjadi incaran para wisatawan untuk berlibur, yaitu:

BACA JUGA:

1. Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja adalah tempat wisata Kaliurang yang sempat viral beberapa tahun yang lalu. Tempat wisata ini terkenal karena tampilan airnya yang berwarna kebiruan sehingga terlihat cantik seperti yang ada di Islandia. Oleh karena itu, tempat wisata Kaliurang ini disebut nama Blue Lagoon Jogja karena mirip Blue Lagoon Islandia.

2. Desa Wisata Ledok Sambi

Ledok Sambi adalah wisata Kaliurang Jogja yang hits dan instagramable. Ledok Sambi termasuk kawasan pedesaan yang sejuk dan menarik untuk dikunjungi. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di wisata Kaliurang Jogja yang hits dan instagramable ini, termasuk pilihan penginapannya.

Daya tarik Ledok Sambi ada pada pemandangan sawah hijau terhampar luas, udara yang sejuk dan suasana yang tenang dan mengesankan. Di sini, kamu bisa melakukan aktivitas outbound, belajar kesenian, mengikuti aktivitas keseharian warga dan lain-lain. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM. 19, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Bukit Klangon

Menikmati pemandangan dengan hamparan awan tentu memanjakan mata. Beberapa bukit di Jogja banyak yang bisa dikunjungi untuk menikmati hamparan kapas putih tersebut. Bukit Klangon sebagai salah satu tempat wisata Kaliurang Jogja yang hits dan instagramable.

Gardu pandang di Bukit Klangon bisa jadi tujuan kamu selanjutnya. Di tempat ini terdapat spot foto yang keren berlatar belakang Gunung Merapi. Bukit Klangon berada di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Jaraknya kurang lebih 30 km dari pusat Kota Yogyakarta.

4. The World Landmark Merapi Park Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: