Ranking Universitas Terbaik Di Jakarta Tahun 2023, Calon Mahasiswa Tak Perlu Bingung Lagi

Ranking Universitas Terbaik Di Jakarta Tahun 2023, Calon Mahasiswa Tak Perlu Bingung Lagi

Lokasi Universitas Bina Nusantara Jl. KH. Syahdan No.9, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480.

 

2. Universitas Mercu Buana

Di urutan kedua universitas terbaik di Jakarta terdapat Universitas Mercu Buana yang menduduki peringkat ke-41 di Indonesia dan ke-878 di Asia. 

Kampus yang satu ini sudah memiliki banyak prestasi baik di tingkat nasional dan internasional, salah satunya yaitu memperoleh Akreditasi Institutsi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan peringkat “A” atau Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Universitas Mercu Buana memiliki lima fakultas dengan 16 jurusan yang dapat kamu pilih sesuai dengan minat dan aspirasi karirmu ke depannya. Sementara jurusan unggulan di universitas yang berdiri pada tahun 1985  ini adalah Broadcasting atau penyiaran.

Lokasi dari Universitas ini berada di Jl. Meruya Selatan No.1 Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11650.

 

3. Universitas Trisakti

Universitas yang berlokasi di Jakarta Barat ini juga masuk ke dalam jajaran universitas terbaik di Jakarta, loh. Menurut EduRank, Universitas Trisakti menduduki peringkat ke-41 terbaik di Indonesia dan ke-904 di Asia.

Universitas Trisakti memiliki sembilan fakultas dengan 23 jurusan di dalamnya. Beberapa jurusan favorit yang populer di universitas ini di antaranya adalah Ilmu Kedokteran Gigi, Ilmu Hukum, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Teknik Industri, dan Psikologi.

Beberapa keunggulan Universitas Trisakti yang dapat menjadi pertimbanganmu di antara adalah letak kampus yang strategis, memiliki pilihan program studi yang lengkap, fasilitas yang ditawarkan beragam, hingga menciptakan lulusan yang mampu bersaing secara global.

Alamat dari Trisaksi di Jl. Kyai Tapa No.1 Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440.

 

4. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Di peringkat keempat terdapat Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya yang merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta. Menurut EduRank, kampus di Jakarta Selatan ini berada di nomor 57 di Indonesia dan 1185 di Asia.

Sebagai salah satu universitas bergengsi di Indonesia, pada tahun 2019 UNIKA Atma Jaya mendapatkan penghargaan dari QS World Ranking dengan bintang 5 pada katogori Employability, Social Responsibility, dan bintang 4 untuk kategori Inclusiveness.

Secara keseluruhan, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya memiliki delapan fakultas dan 14 program pasca sarjana yang tersebar di tiga kampus, yaitu kampus Semanggi, Pluit, dan BSD. Sedangkan jurusan unggulan yang dapat kamu pilih di universitas ini adalah Psikologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: