Perbaiki Kesehatan Mental dengan Rutin Konsumsi Beberapa Buah dan Sayuran Ini

Perbaiki Kesehatan Mental dengan Rutin Konsumsi Beberapa Buah dan Sayuran Ini

RADARPENA.CO.ID - Perlu kalian tahu makan hingga 30 jenis tanaman berbeda dalam seminggu bisa berdampak positif bagi mikrobioma usus anda. Hal ini diungka oleh American Society for Microbiology Systems alam jurnalnya tahun 2018.

Dengan usus yang sehat akan berpengaruh paada organ tubuh lainnya seperti jantung, selain itu bisa meningkatkan kekebalan tubuh, hingga memperbaiki kesehatan mental anda.

Perlu diingat, tidak harus memakan sayur atau tanaman untuk menjaga kesehatan mental kita. Salah satu cara yang mudah dan juga sehat yakni dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah yang setara dengan konsumsi tanaman demi menjada bakteri usus anda.

Belakangan ini, tingkat kesadaran atas kesehatan mental sudah mendapat perhatian banyak orang. karena kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik.

Layaknya menjaga kesehatan fisik, untuk menjaga kesehatan mental anda perlu memperhatikan apa yang masuk pada tubuh anda. Dengan konsumsi buah dan sayur menjadi rekomendasi terbaik untuk tetap bisa menjaga kesehatan mental.

 

BACA JUGA:Inilah Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan Yang Perlu Kita Ketahui

BACA JUGA:Kenali Manfaat Buah Mangga Yang Baik Untuk Kesehatan

 

Menurut penelitian, sayuran dan buah yang mentah dapat lebih bermanfaat daripada sayur yang telah diolah atau dalam kemasan. Tentunya, ini juga termasuk memberi untuk kesehatan mental anda.

Terlebih pada usia muda, dengan menkonsumsi buah serta sayuran mentah dapat mengurangi gejala depresi, meningkatkan kepuasan hidup, dan juga mendorong mood positif.

Untuk itu, kami berikan rekomendasikan beberapa jenis buah dan sayuran yang baik untuk kesehatan mental anda

 

Konsumsi Buah untuk Kesehatan Mental

 

1. Apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: