Urban Legend Bali Terkenal, Hubungan Calon Arang Dengan Makhluk Legenda Yang Memiliki Kesaktian Luar Biasa

Urban Legend Bali Terkenal, Hubungan Calon Arang Dengan Makhluk Legenda Yang Memiliki Kesaktian Luar Biasa

RADARPENA.CO.ID - Salah satu makhluk mitologi yang terkenal hingga menjadi legenda di kalangan masyarakat Indonesia khususnya Bali adalah Leak. Gambaran Leak sendiri berwujud sangat menyeramkan oleh beberapa orang, dengan mata yang besar, bergigi taring panjang dengan perawakan tinggi besar, serta memiliki bulu disekujur tubuh dengan lidah yang menjulur panjang keluar.

Berdasarkan cerita yang berkembang di masyarakat, Leak merupakan makluk jelmaan yang sebelumnya mempelajari ilmu hitam, dan mencari tumbal guna memperkuat ilmunya. Mitosnya, Leak suka mencari organ tubuh manusia yang bakal dijadikan ramuan.

 

Biasanya Leak mengincar organ tubuh manusia yang telah menjadi mayat, tak heran jika Leak sering menampakan dirinya di sekitar pemakaman. Namun tidak hanya mayat, ada juga yang mengatakan Leak juga mengincar organ tubuh manusia yang masih hidup. 

 

Wanita hamil menjadi kesukaannya untuk dijadikan tumbal, karena untuk dihisap darah bayi yang ada di dalam kandungannya.

 

Di masyarakat Bali percaya bahwa Leak merupakan makhluk jelmaan, dimana Leak hanya akan muncul pada malam hari untuk menjalankan ritualnya. Pada siang hari, wujudnya akan menjadi manusia biasa pada umumnya.

 

 

Dalam kepercayaan masyarakat Bali Leak bisa menjadi 3 perwujudan dan biasanya berubah dalam wujud hewan seperti Babi dan Kera, namun juga bisa menjadi jenis hewan lainnya. Dan ada juga yang menurut mitosnya, Leak bisa berubah dalam wujud bola api.

 

Apakah kalian penasaran dengan asal muasal dari Leak? Dan bagaimana kisahnya hingga menjadi Urban Legend di masyarakat Bali?

 

Asal-Usul Leak Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: