Contoh Soal TKP CPNS 2023 dan Kunci Jawaban, Belajar Dulu Sebelum Daftar!

Contoh Soal TKP CPNS 2023 dan Kunci Jawaban, Belajar Dulu Sebelum Daftar!

5. Eko adalah salah satu anggota keagamaan di kantor Anda, tetapi belakangan ini pemikiran Eko cenderung radikal sehingga membuat perkumpulan tersebut di cap ekstrim oleh rekan kerja yang lain. Sebelumnya banyak yang menganggap acara keagamaan di kantor terkenal baik dan cinta damai. Sebagai anggota yang cukup aktif, apa yang akan Anda lakukan? 

A. Mengajak beberapa teman melakukan Tindakan penyelamatan organisasi keagamaan dan penyusunan progam 

B. Menyusun strategi untuk membuat berbagai kegiatan yang mempertahankan nilai – nilai cinta damai 

C. Memiliki keinginan untuk mempertahankan kegiatan organisasi yang selalu menjunjung tinggi kehidupan yang cinta damai.  

D. Memahami adanya ketidakseimbangan dalam organisasi tetapi belum memiliki solusinya 

E. Mengusulkan agar eko dilarang untuk mengikuti acara kegamaan yang di adakan di kantor

Jawaban: B

BACA JUGA:

6. Anda tinggal di sebuah komplek yang adat dan budaya masih sangat kental. Kemudian suatu hari tetangga Anda melakukan kesalahan fatal yang merugikan banyak orang. Beberapa warga desa sudah melaporkan kepada pihak berwajib, tetapi ada salah satu warga yang menentang hal tersebut. Ia mengatakan bahwa tetangga Anda seharusnya tidak dihukum dengan undang-undang yang dibuat oleh negara melainkan dengan hukum agama karena kesalahannya merupakan dosa besar yang tidak akan terhapus jika dihukum oleh negara. Melihat hal tersebut, sikap Anda adalah? 

A. Membenarkan hal yang dikatakannya karena bagaimanapun tetangga anda telah  melakukan hal yang merugikan banyak orang dan hukum agama adalah hukuman yang tepat untuk membuatnya jera

B. Mendengarkan saja pendapat warga tersebut 

C. Mendebat perkataannya karena sebagai warga Indonesia hukum yang harus dipatuhi adalah hukum yang dibuat oleh negara  

D. Melaporkannya kepada pihak berwajib  

E. Memisahkan ia dari warga yang lain dan mengatakan bahwa hukum agama tidak bisa diterapkan karena hal tersebut menyalahi aturan NKRI

Jawaban: E

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: