Contoh Soal TKP CPNS 2023 dan Kunci Jawaban, Belajar Dulu Sebelum Daftar!

Contoh Soal TKP CPNS 2023 dan Kunci Jawaban, Belajar Dulu Sebelum Daftar!

Contoh Soal TKP CPNS 2023 - Simak kumpulan Contoh Soal TKP CPNS 2023 lengkap dengan kunci jawaban sebagai bahan belajar persiapan sebelum daftar CPNS tahun ini.

Adanya kunci jawaban pada contoh soal TKP CPNS 2023 ini bertujuan untuk memudahkan calon pelamar dalam proses belajar.

Dalam rangkaian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2023, calon pelamar perlu melewati beberapa tes dan salah satunya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

SKD CPNS terdiri dari tiga jenis tes, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Kemampuan Pribadi (TKP).

Pada tahun ini, tes TKP berisi 45 soal dengan sistem penilaian dengan masing-masing jawaban memiliki skala nilai dari 1-5.

Jadi, tidak ada nilai 0 pada jawaban (A-E), melainkan skor rendah (1) atau tinggi (5) untuk masing-masing pilihan jawaban.

BACA JUGA:

Terdapat nilai ambang batas yang harus dipenuhi pada tes TKP ini, yakni minimal 143.

Peserta akan dinyatakan lolos seleksi SKD jika telah mencapai nilai ambang batas atau lebih, dan dapat melanjutkan ke tes berikutnya.

Bagi pelamar yang tidak lolos, dapat menyanggah hasil SKD. Nantinya panitia akan mengumumkan hasil sanggahnya.

Jika dinyatakan lulus, pelamar bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dilansir dari Telegram INFOCASN, berikut ini kumpulan contoh soal TKP SKD CPNS 2023.

Contoh Soal TKP CPNS 2023 dan Kunci Jawaban 

1. Anda adalah seorang pemimpin di sebuah perusahaan yang mayoritas pegawainya beragama A. Anda dikenal sebagai pemimpin bijak. Tiap akan mengambil keputusan, Anda selalu mengutamakan pertimbangan dari staff anda. Suatu hari saat menyeleksi pelamar kerja anda mendapatkan seseorang yang terbaik dalam berbagai aspek untuk bekerja sebagai staff Anda tetapi pelamar tersebut beragama B. Kemudian setelah Anda mengajukan pilihan Anda kepada HRD, Anda mendapati bahwa oleh tim HRD dan disarankan untuk memilih pelamar lain yang beragama A, sikap Anda adalah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: