Lulusan D3 Akuntasi, Bersiap-siap Ada Formasi Penerimaan CPNS di Kementrian Perhubungan RI

Lulusan D3 Akuntasi, Bersiap-siap Ada Formasi Penerimaan  CPNS di Kementrian Perhubungan RI

Bidangnya adalah penyusunan laporan keuangan ataupun fiskal seperti melakukan perhitunganm, pengisian, serta pelaporan surat pemberitahuan pajak

Lulusan D3 akuntasi juga akan dijari untuk mempunyai kemampuan sebafgi perencana, peleksana, auditor, dan analisi sistem akuntansi perusahaan jasa, dagang, maupun industri.

Tidak jarang juga mahasiswa yang mengambil D3 jurusan ini diajarkan untuk menjadi seorang penyusun anggaran petusahaan, pengambilan keputusan dalam keuangan, analilis laporan keuangan, investasi, saham serta mampu melakukan analisis kuantitatif di bidang akuntansi dan sector publik.

Selain mempunyai kompetensi kelulusan, rupanya Mata Kuliah Akuntansi D3 juga mempunyai kompetensi dasar yang harus dicapai oleh mahasiswanya.

Pertama yaitu mempunyai kualitas dan integritas intelektual, ariinya mampu bersaing secara global baik di bidang akademik amupun moral, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Kompetensi dasar selanjutnya adalah mampu menelusuri dan mendapatkan informasi ilmiah dan memanfaatkan teknologi, cakap dan terampil dalam bidang akuntansi,

menggunakan konsep akuntansi dengan baik ketika menjelaskan suatu konsep yang tidak jelas, mampu menyelesaikan masalah secara logika, dan lain sebagainya.

Intinya ketika Anda belajar Mata Kuliah Akuntansi D3 maka dijamin Anda akan mempunyai kemampuan integritas yang kuat dan tinggi,

berkemampuan dalam hal komunikasi baik lisan maupun tertulis, mempunyai kemampuan bekerja sama dengan tim, mempunyai kemampuan pengetahuan dan etika yang bagus,

seerta memahami semua pengetahuan di bidang akuntansi sehingga menjadi soerang pemimpin di sebuah tim yang bertanggung jawab dan berwawasan luas.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: