Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Cek 6 Instansi yang Buka Formasi untuk SMA Tahun 2023

Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Cek 6 Instansi yang Buka Formasi untuk SMA Tahun 2023

Pendaftaran CPNS 2024 dibuka Mei, ini daftar berkas yang perlu disiapkan sebelum seleksi -ilustrasi-sscasn.bkn.go.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. 

Untuk itu, berikut ini kami akan mengulas terkait 6 instansi yang buka formasi CPNS 2024 untuk SMA / SMK atau sederajat.

Menurut Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Aba Subagja, pendaftaran CPNS dan PPPK dijadwalkan akan dimulai pada bulan Mei 2024, dengan tes dilaksanakan segera setelahnya.

Sebanyak 2,3 juta formasi akan disediakan, termasuk untuk lulusan SMA/SMK sebagai bagian dari upaya mendukung para fresh graduate. 

Beberapa instansi yang membuka formasi PPPK 2024 mencakup sektor guru, kesehatan, dan teknis. 

BACA JUGA:

Proses seleksi akan berjalan efisien, memberikan kesempatan kepada banyak calon untuk berpartisipasi. 

Bagi mereka yang tertarik mengikuti rekrutmen CPNS 2024, bulan Mei akan menjadi waktu penting untuk mempersiapkan diri dan mengambil langkah pertama menuju karier dalam pelayanan publik.

Namun, hingga saat ini, belum terdapat pengumuman resmi mengenai rincian formasi CPNS dan PPPK 2024, termasuk apakah posisi akan dibuka untuk lulusan SMA/SMK. 

Dikutip Radarpena dari laman Instagram @bkngoidofficial, Kamis, 11 Januari 2024, Plt, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama BKN menyarankan masyarakat untuk secara berkala memantau informasi terkini melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Dia menekankan pentingnya tidak merujuk pada sumber informasi yang tidak benar, sebagai langkah untuk memastikan keakuratan informasi terkait. 

Pemantauan melalui laman Instagram @bkngoidofficial juga dapat menjadi saluran resmi untuk memperoleh update terkait proses penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024.

BACA JUGA:

Formasi CPNS 2024 SMA/SMK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: