Bukan Poundsterling, Inilah Urutan Nilai Mata Uang Tertinggi Di Dunia

Bukan Poundsterling, Inilah Urutan Nilai Mata Uang Tertinggi Di Dunia

Seperti tetangga kaya lainnya, Oman adalah pengekspor utama minyak dan gas. Rial Oman diperkenalkan pada tahun 1970-an dan dipatok ke dolar AS.

4. Dinar Yordania (JOD): 1 JOD = US$1,41

Dinar Yordania memiliki nilai sekitar 1,41 USD per 1 Dinar Yordania. Mata uang ini memiliki nilai yang stabil dan terus meningkat. Salah satu faktor utamanya adalah stabilitas politik yang relatif terjaga di Yordania.

Selain itu, Yordania juga memiliki kekuatan ekonomi yang cukup baik, terutama dalam sektor pariwisata dan layanan keuangan.

BACA JUGA:Aplikasi Penambangan Uang Kripto, Yuk Telusuri Penjelasannya

5. Pound Inggris (GBP): 1 GBP = US$1,20

Perekonomian Inggris adalah menjadi yang terbesar urutan keenam di dunia menurut Bank Dunia. Poundsterling sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1400-an.

Sebelum didesimalkan pada tahun 1971 dan menjadi alat tukar yang juga cukup kuat di dunia urutan kelima. Saat ini nilai uang Poundsterling setara dengan US$ 1,2.

6. Dolar Kepulauan Cayman (KYD): 1 KYD = US$0,83

Dolar Kepulauan Cayman adalah mata uang terkuat keenam di dunia dengan 1 dolar Kepulauan Cayman membeli 1,20 dolar AS (atau US$1 sama dengan 0,83 dolar Kepulauan Cayman).

Jika ingin memiliki mata uang ini, harus menukar dengan nilai 1 KYD = Rp 17.616,99. Kepulauan Cayman adalah wilayah Inggris di Karibia dan merupakan pusat keuangan lepas pantai.

Dolar Kepulauan Cayman pertama kali diperkenalkan pada tahun 1970-an dan dipatok ke dolar AS.

7. Pound Gibraltar (GIP): 1 GIP = US$1,20

Pound Gibraltar adalah mata uang tertinggi ketujuh di dunia. Nilai tukar 1 pound Gibraltar setara dengan 1,20 dollar AS, atau sama dengan dollar Kepulauan Cayman (KYD).

Gibraltar terletak di ujung selatan Spanyol dan secara resmi merupakan wilayah Inggris. Pound Gibraltar pertama kali diperkenalkan pada 1920-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: