Bukan Poundsterling, Inilah Urutan Nilai Mata Uang Tertinggi Di Dunia

Bukan Poundsterling, Inilah Urutan Nilai Mata Uang Tertinggi Di Dunia

8.Franc Swiss (CHF): 1 CHF = US$1,07

Franc Swiss adalah alat pembayaran resmi resmi Swiss yang diperkenalkan sejak 1850. Alat pembayaran ini juga dipandang sebagai tempat berlindung yang aman untuk stabilitas politik di Swiss dan nilainya cukup kuat di dunia. Adapun nilai 1 CHF kurang lebih sama dengan US$ 1,07.

9. Euro (EUR): 1 EUR = US$1,07

Euro adalah mata uang terkuat kedelapan di dunia dengan 1 euro membeli 1,07 dolar AS (atau US$1 sama dengan 0,94 euro).

Masyarakat Indonesia yang ingin memiliki Euro harus menukarnya dengan Rp 16.451,57. Euro adalah mata uang resmi Zona Euro, menjadi 19 dari 27 negara yang merupakan bagian dari Uni Eropa. Mata uang fisik mulai beredar pada tahun 2002 dan mengambang bebas.

BACA JUGA:Daftar Negara Yang Memiliki Mata Uang Terendah di Dunia, Salah Satunya ada Rupiah

10. Dolar AS (USD)

Dolar AS adalah mata uang terkuat ke-10 di dunia, nilainya tepat 1 terhadap dirinya sendiri. Semua unit mata uang lainnya di seluruh dunia bernilai kurang dari satu dolar AS.

Dibuat pada tahun 1700-an, dolar AS adalah alat pembayaran yang sah di AS, wilayah AS lainnya, dan negara berdaulat termasuk Puerto Riko, Ekuador, dan Zimbabwe.

AS adalah ekonomi terbesar di dunia berdasarkan PDB dan dolar AS sejauh ini merupakan mata uang yang paling banyak diperdagangkan secara global. Nilai tukar 1 USD sama dengan Rp 14.674,80.

Dolar AS juga merupakan mata uang cadangan terbesar di dunia (mata uang yang paling banyak dipegang oleh bank sentral) dan merupakan mata uang yang digunakan untuk menentukan harga banyak komoditas, termasuk minyak, emas, dan tembaga.

Itulah beberapa urutan nilai mata uang tertinggi di dunia di tahun 2023 ini, faktor-faktor seperti kekayaan sumber daya alam, stabilitas politik, kekuatan ekonomi, dan status sebagai pusat keuangan global dapat mempengaruhi tingginya nilai mata uang suatu negara.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: