Manfaat Air Zam Zam Dalam Dunia Medis

Manfaat Air Zam Zam Dalam Dunia Medis

Minum air zam zam membantu meningkatkan trombosit darah. Dengan demikian, tingkat leukosit dalam tubuh meningkat dan kekebalan eritrosit juga meningkat. Kondisi ini sangat cocok untuk detoksifikasi tubuh.

10. Meredakan Sakit Kepala

Jika sedang pusing atau sakit kepala, Anda bisa menggunakan air zamzam sebagai pengganti aspirin. Minum air ini untuk sakit kepala adalah pengobatan yang populer dan tradisional di Arab Saudi.

Cara Meminum Air Zam Zam

Adapun cara meminum air zam zam harus membaca basmalah dan menghadap kiblat. Berhenti tiga kali untuk bernafas dengan benar. Kemudian bersyukur kepada Allah setelah selesai minum.

Menurut hadist, minum air zam zam sambil berdiri hukumnya mustahab. "Saya menawari Nabi (shalallahu alaihi wasallam) air zamzam untuk diminum ketika beliau berdiri," kata Ibnu Abbas (Radhiyallahu anhu). 3/429 (Sahih Bukhari).

BACA JUGA:Kenali Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak

Selain itu, saat meminum air zam zam sebaiknya diikuti dengan berdo'a terlebih dahulu dan dengan alasan yang bermanfaat baginya di dunia dan akhirat.

Karena Nabi (Shalallahu alaihi wasallam) menyatakan dalam sebuah hadist, "Air zam-zam adalah untuk tujuan apapun yang diminum." (Ibn Maajah, 2/1018; Al-Maqaasid al-Hasanah, hal.359).

Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat Air Zam Zam dalam dunia medis yang dapat dijadikan sebagai obat. Semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: