Manfaat Air Zam Zam Dalam Dunia Medis

Manfaat Air Zam Zam Dalam Dunia Medis

3. Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Dari Ibnu 'Abbas, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Sebaik-baik air yang terdapat di muka bumi adalah zamzam. Di dalamnya terdapat makanan yang mengenyangkan dan penawar penyakit."

4.Melancarkan Metabolisme Tubuh

Fungsi air dalam tubuh yang utama ialah membantu memperlancar metabolisme tubuh. Air zam zam tidak mengandung bahan kimia sehingga lebih baik daripada air biasa.

5. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Karena kalsium yang terdapat pada air zam zam sangat berlimpah. Air tersebut secara positif dapat memengaruhi tubuh manusia, terutama tulang dan gigi. Air zam zam mengandung kalsium yang dibutuhkan oleh tulang dan gigi untuk mencegah tulang prematur. Tulang dapat menyerap vitamin dan mengambil manfaatnya untuk pertumbuhan yang lebih baik.

6. Menguatkan Rahim Saat Hamil

Untuk wanita yang sedang hamil, mengonsumsi air zam zam dipercaya mampu menguatkan rahim saat proses kehamilan. Selain itu juga agar kandungan tetap sehat dan kuat hingga proses persalinan.

7. Meningkatkan Tingkat Energi Dalam Sel Tubuh

Air zam zam dapat meningkatkan tingkat energi dan memperkuat sistem sel tubuh manusia. Hal tersebut telah dibuktikan dengan banyak penelitian dan uji coba yang tak terhitung jumlahnya.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Ibu Hamil

8.  Mendukung Kesehatan Mata

 Air zam zam memiliki khasiat yang mirip dengan wortel, yaitu baik untuk kesehatan mata. Air zamzam dapat menjadi obat yang bisa memengaruhi penglihatan, dan direkomendasikan untuk perbaikan mata.

9. Meningkatkan Trombosit Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: