Manfaat Air Zam Zam Dalam Dunia Medis

Manfaat Air Zam Zam Dalam Dunia Medis

JAKARTA, RADARPENA -  Berdasarkan sejarah air zam-zam ini tidak pernah kering sejak zaman nabi Ibrahim.Dahulu, zamzam menjadi satu-satunya sumber air di padang tandus.

Kini, air zam zam dikonsumsi ratusan ribu jamaah setiap tahun. Bahkan beberapa air dibawa pulang oleh jamaah haji.

Air zam zam berada kurang lebih 11 meter dari Ka'bah. Menurut catatan sejarah, usia air zam zam sekitar 4000 tahun. Berdasarkan hasil penelitian sampel air di Eropa dan Saudi Arabia, terdapat zat fluorida dalam air zam zam yang efektif membunuh kuman. 

Bagi masyarakat muslim pasti sudah tak asing dengan air zam zam, karena selama ini air zam zam dikenal memiliki khasiat dan manfaat yang sangat banyak. 

BACA JUGA:Manfaat Kayu Gaharu: 11 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan dan Kehidupan

Air zam zam memiliki keistimewaan yakni jumlahnya yang banyak dan tidak pernah habis meskipun telah diambil oleh jutaan orang dari seluruh dunia setiap harinya. Dari Abi Thufail, dari Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata:

"Saya mendengar Rasulullah bersabda, 'Kami menyebut air zamzam dengan syuba'ah (yang mengenyangkan). Dan kami juga mendapatkan, air zamzam adalah sebaik-baik pertolongan (kebutuhan atas kemiskinanan)'." (HR Tabrani)

Bahkan, air zam zam kerap kali menjadi buah tangan yang diharapkan bagi sanak keluarga dan kerabat karena dianggap sebagai air paling murni di dunia dengan banyak manfaat di dalamnya untuk kesehatan.

Berikut ini adalah sejumlah manfaat air zam zam dan cara meminumnya.

1. Mencegah Osteoporosis 

Terdapat kalsium dan mineral yang baik pada air zam zam dibanding air biasa. Kandungan kalsium air zam zam sebanyak 300 mg/L–340mg/L. Manfaat mineral ini dapat mencegah osteoporosis dan memperkuat tulang.

2. Memelihara Kesehatan Ginjal 

Ginjal adalah organ penting untuk menyaring dan membuang racun dalam tubuh. Supaya organ ginjal berfungsi dengan baik, anda perlu minum air putih setiap hari. Air zam zam mengandung antioksidan, elektrolit, dan mineral untuk menjaga fungsi ginjal.

BACA JUGA:Simak! Rekomendasi Vitamin Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: