Jajanan Korea yang Hits, Bisa Jadi Ide Jualan di Rumah

Jajanan Korea yang Hits, Bisa Jadi Ide Jualan di Rumah

Sejenis pangsit berisi daging yang sudah dibumbui, disajikan hangat, dan menjadi salah satu makanan wajib saat perayaan imlek. Mandu awalnya berasal dari Cina dan pada saat dinansti Goryeo makanan ini mulai masuk ke Korea Selatan.

6. Bungeoppang (붕어빵)

Kue berbentuk ikan dengan isian kacang merah manis, konon Kue ini dipercaya membawa keberuntungan, bagi setiap yang memakanya.

7. Hweori gamja (회오리 감자)

Olahan kentang berbentuk spiral atau nama lainnya kentang tornado merupakan jajanan korea yang bahan utamanya terbuat dari kentang. Rasanya gurih dan renyah, dengan balutan bumbu kering di tiap bagiannya.

BACA JUGA:Makanan Khas Yogyakarta dengan Cita Rasa Unik Wajib Dicoba

8. Gimbab (김밥)

Bentuknya yang nyaris sama seperti sushi membuat makanan ini kerap kali disebut sebagai sushi-nya orang korea. Meskipun begitu, keduanya memiliki citarasa yang berbeda, isian Gimbab lebh banyak menggunakan sayuran-sayuran segar.

9. Twigim (튀김)

Gorengan tidak hanya ada di Indonesia, di korea pun ada gorengan. Mereka menyebutnya dengan sebutan Twigim. Gorengan khas korea ini biasanya terbuat dari aneka seafood atau makanan laut sejenis udang, cumi, dan ada juga yang terbuat dari bakso yang digoreng ataupun sayur-sayuran. Sangat cocok dimakan bersamaan dengan Tteokbokki pedas.

10. Bbopki/Dalgona 달고나

Sejenis permen yang terbuat dari gula dan baking soda. Biasanya dibentuk bulat dengan sedikit corak pada bagian tengahnya. Ada juga yang mencampurkan kopi atau dalgona untuk bahan baku pembuatannya.

BACA JUGA:Menyantap Sambal Seruit, Olahan Khas dari Lampung

11. Gamja hot dog (감자 핫도그)

Pernah makan corndog? Ya, makanan yang satu ini berasal dari korea! Umumnya terbuat dari campuran tepung, keju mozareella, sosis, dan kentang. Ada juga varian rasa yang manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: