10 Negara yang Terkenal dengan Street Food-nya yang Lezat, Surga Kuliner Pinggir Jalan

10 Negara yang Terkenal dengan Street Food-nya yang Lezat, Surga Kuliner Pinggir Jalan

Wisata kuliner street food di Jalan Alor, Kuala Lumpur, Malaysia--Foto: Wikipedia

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jangan ngaku pecinta kuliner kalau kamu belum pernah mencicipi street food di negara-negara berikut ini! Liburan ke luar negeri bukan hanya soal pemandangan dan budaya, tetapi juga petualangan rasa melalui makanan jalanan. 

Street food bukan hanya soal makanan, tetapi juga soal pengalaman. Berjalan-jalan di tengah hiruk-pikuk pasar, mencicipi makanan langsung dari gerobak, dan merasakan budaya lokal melalui rasa dan aroma adalah bagian dari petualangan. 

Street food menawarkan cita rasa autentik dari suatu negara, dengan harga terjangkau dan suasana khas lokal. Yuk, kita telusuri negara-negara yang terkenal dengan street food-nya yang lezat, seperti dikutip dari traveloka.com!

Rekomendasi Negara dengan Street Food yang Lezat

1. Jalan Alor, Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur dikenal sebagai surga street food. Di Jalan Alor, kamu bisa menemukan berbagai hidangan dari masakan oriental hingga kuliner khas Thailand. 

BACA JUGA:

Mulai dari satay hingga durian, semuanya tersedia. Malam hari adalah waktu terbaik untuk menikmati suasana ramai dengan lampu-lampu merah khas China yang menghiasi jalanan.

2. Changi Village Hawker Centre, Singapura

Singapura adalah rumah bagi street food berkualitas tinggi. Di Changi Village Hawker Centre, hidangan populer seperti BBQ Chicken Wings dan Cendol Melaka siap menggoyang lidah. 

Meskipun Singapura terkenal mahal, pusat kuliner ini menawarkan makanan lezat dengan harga terjangkau.

3. Quiapo Market, Filipina

Bagi pecinta dessert, Quiapo Market di Manila adalah tempat yang wajib dikunjungi. Salah satu hidangan favorit di sini adalah halo-halo, es serut yang dicampur dengan berbagai topping manis. Selain halo-halo, ada juga berbagai jajanan khas Filipina yang bisa kamu coba.

4. Gadong Night Market, Brunei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: