7 Daftar Kota yang Memiliki Cita Rasa Kuliner Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Nomor Berapa?

7 Daftar Kota yang Memiliki Cita Rasa Kuliner Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Nomor Berapa?

Contoh salah satu kuliner yang ada di Asia Tenggara.-Foto: Unsplash.com-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Street food atau makanan kaki lima telah menjadi salah satu destinasi kuliner yang digemari banyak orang. Berkeliling melihat dan mencicipi berbagai macam makanan menjadi pengalaman seru bagi para pecinta kuliner

Selain di Indonesia, beberapa kota di negara-negara lain juga memiliki street food. Semua makanannya akan memanjakan lidahmu dengan beberapa pilihan makanan lezat. 

Tentu daftar kota tersebut bisa menjadi referensi bagi pencinta kuliner untuk mencoba makanan khas setempat. Masing-masing kota memiliki kuliner dengan cita rasa yang unik dan autentik.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa kota dengan cita rasa makanan terbaik di Asia Tenggara:

BACA JUGA:

1. Bangkok

Bangkok yang mendapatkan julukan ibu kota jajanan kaki lima di dunia menduduki peringkat ke-enam. Hidangan utama yang wajib di coba saat traveling ke sana, adalah som tum, salad pepaya manis pedas.

Biasanya dijual di kios pinggir jalan atau dari perahu di pasar terapung, Bangkok juga menduduki peringkat ketiga sebagai kota dengan harga paling terjangkau untuk bersantap di luar.

Selain pasar dan tempat makan sederhana, kota ini memiliki 34 restoran berbintang Michelin, dan memenangkan penghargaan 50 Restoran Terbaik Asia baru-baru ini.

2. Beijing

Dikenal dengan pasar malam, jalanan jajanan, dan restoran gourmet, Beijing menduduki peringkat ke-lima. Time Out menyebut Beijing kota bagi penyuka daging.

Sebab warga lokal merekomedasikan hidangan berbahan dasar daging sebagai makanan yang wajib dicoba di sana. Hidangan itu antara lain ayam gongbao, hot pot, dan bebek Peking.

Banyaknya jalan jajanan dan pasar malam wisatawan dapat menemukan makanan enak dan terjangkau di seluruh ibu kota China ini. Termasuk sayuran yang digoreng, kukus, dibumbui, atau dikemas dalam pangsit, jian bing (kain krep gurih khas Tiongkok) dan bir lokal.

3. Tokyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: