7 Daftar Kota yang Memiliki Cita Rasa Kuliner Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Nomor Berapa?

7 Daftar Kota yang Memiliki Cita Rasa Kuliner Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Nomor Berapa?

Contoh salah satu kuliner yang ada di Asia Tenggara.-Foto: Unsplash.com-

Ibu kota Jepang, Tokyo, merupakan salah satu kota kuliner terbaik di Asia, yang menawarkan segalanya mulai dari makanan cepat saji hingga hidangan gourmet kelas atas.

Kota metropolitan yang ramai ini menawarkan masakan Jepang yang luar biasa dan pengalaman kuliner yang unik, baik saat kamu berada di kios pinggir jalan, pasar makanan terkenal di dunia, tempat sushi di ban berjalan, atau restoran yang hanya melakukan reservasi. Beberapa hidangan populer di Tokyo antara lain ramen, sate ayam panggang yakitori, dan hidangan seafood.

Di Tokyo, budaya pasar makanan khas tumbuh subur dan jantungnya adalah Pasar Tsukiji. Baru saja dipindahkan ke Daerah Koto, di Toyosu, Tokyo, Pasar Tsukiji tetap populer, meski pengalamannya telah berubah.

Menyusul reaksi awal dari penduduk setempat karena menjungkirbalikkan tradisi, pasar ini kini terletak di sebuah pulau yang indah (dan nyaman) di Teluk Tokyo.

Pasar ini masih menarik banyak orang Tokyo, sehingga wisatawan masih memiliki pengalaman yang sama yaitu berjalan melalui koridor sempit untuk menyaksikan bahan-bahan menarik dan persiapan makanan yang mengejutkan.

4. Jakarta

Suasana jajanan kaki lima yang semarak di Jakarta mencerminkan keberagaman kota ini, dengan beragam kreasi budaya klasik dan modern. Anda akan menemukan banyak hidangan turunan dari budaya asli kuno seperti Jawa, Bali, dan Minangkabau, serta pengaruh asing seperti Cina dan Belanda. Kota besar di Indonesia ini juga dipenuhi dengan restoran-restoran mewah dan pusat kuliner canggih yang dapat memuaskan hampir semua keinginan akan makanan—bahkan yang tidak Anda sadari!

Budaya kuliner Jakarta penuh dengan favorit baru, para penjaja pinggir jalan dikenal menawarkan versi sate yang sederhana dan memuaskan, hidangan serbaguna yang terbuat dari ayam, domba, ikan, atau bahkan daging penyu.

Bubur, atau bubur Asia, adalah hidangan nasi lembut dan lembut yang disajikan siang dan malam di restoran-restoran Jakarta. Hidangan yang dapat disesuaikan tanpa henti ini memadukan rasa yang kaya dan intens seperti pasta miso dan telur abad untuk pengalaman kuliner khas Asia.

BACA JUGA:

5. Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia, kota ini disebut pusat perpaduan makanan lezat dan besar, dengan kuliner yang dipengaruhi oleh budaya Melayu, Tiongkok, dan India serta mencerminkan migrasi selama berabad-abad.

Kalau berkunjung ke Kuala Lumpur, disarankan mencicipi nasi lemak, hidangan aromatik yang terdiri dari nasi santan, ikan teri renyah, mentimun, dan telur rebus.

Selain itu sup tom yam Thailand dan roti canai, roti pipih goreng yang renyah, termasuk hidangan populer di sana.

6. Singapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: