Jajanan Korea yang Hits, Bisa Jadi Ide Jualan di Rumah

Jajanan Korea yang Hits, Bisa Jadi Ide Jualan di Rumah

JAKARTA, RADARPENA - Budaya Korea (hallyu) merajalela dimana-mana, mulai dari fashion, skincare, dan yang paling digemari dan di cari orang adalah kuliner food street yang ada di korea. Siapa sih yang tidak mengenal Budaya Korea? Khususnya buat pecinta drama korea (drakor).

Korean street food adalah jajanan khas korea yang umumnya dijajakan di tempat umum seperti di pinggir jalan atau saat ada event tertentu, jajanan variatif mulai dari makanan pedas, manis dan gurih,

Merangkum kuliner food street yang bisa kamu tiru untuk menambah penghasilan, berikut beberapa makanan yang bisa kamu contoh :

1. Tteokbokki (떡볶이)

Tteokbokki adalah salah satu makanan pedas korea yang sangat populer. Bercita rasa pedas dengan bumbunya yang kental dan tekstur yang kenyal, makanan ini terbuat dari kue beras.

BACA JUGA:Rawon Daging Khas Jawa Timur, Lezat Dan Mudah Dibuat

2. Odeng/Eomuk (어묵/오뎅)

Berbentuk seperti sate usus ukuran besar, makanan yang satu ini terbuat dari sate daging ikan dan dimasak dengan kuah kaldu. Sangat nikmat dinikmati selagi panas!

3. Kimchi (김치)

Olahan makanan berupa fermentasi sayuran. Biasanya dijadikan teman makan dan makanan yang satu ini sangat sering muncul di drama-drama korea. Rasanya segar, asam, dan agak pedas

4. Twisted Ice

Eskrim yang menjulang tinggi dengan beragam varian rasa. Setiap es krim yang disajikan umumnya terdiri dari 2 varian berbeda.

BACA JUGA:Teri Lampung: Menyelami Kelezatan Ikan Khas Sumatera dan Makanan Olahannya

5. Mandu (만두)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: