Asda 2 Kota Bekasi Terima Kunker DPRD Kota Tegal Bahas Pengawasan Pembangunan

Asda 2 Kota Bekasi Terima Kunker DPRD Kota Tegal Bahas Pengawasan Pembangunan

Program tersebut kepala daerah bersama dinas terkait yang memiliki fungsi bersinggungan mendengarkan secara langsung sekaligus memastikan program pemerintah berjalan lancar. 

Program Semesta berencana diagendakan setiap bulan Oktober - November, dan juga mewajibkan semua komponen perangkat daerah hadir seperti Dinas tata ruang, bmsda memiliki unit pelaksana teknis di wilayah Kecamatan dan Kelurahan.

" Unit tersebut harus mempresentasikan sudah sejauh mana progres pembangunan yang dilakukan menjelaskan langsung kepada kepala daerah, anggota DPRD sesuai dengan wilayah dapilnya, forkopimda, dan forum komunikasi ketua RW "

Lia pun menjelaskan bagian Tata Pemerintahan bertugas untuk merekap semua usulan masukan yang nantinya akan dijadikan berita acara yang ditandatangani oleh Kepala daerah

Apabila nanti ada masukan masyarakat yang belum masuk maka akan dimasukan kedalam usulan prioritas.

Terakhir, Subkor bagian pembangunan Setda, Abdul Hamid menjelaskan bahwa Bagian pembangunan selalu melakukan evaluasi mulai dari perencana, pelaksanaan dan  pengawas kegiatan dengan turun ke lapangan memantau langsung kegiatan mulai dari 0 % sampai 100 % hingga selesainya pembangunan di wilayah.

" Ditambah lagi di bagian pembangunan ada aplikasi Simpelbang yang berkolaborasi dengan SIMDA (BPKAD), disitu tertera jelas mulai dari laporan progres penyerapan  keuangan dan progres kegiatan fisik. Pada intinya bagian pembangunan membuat regulasi terkait pembangunan dan  apabila ada yg tidak sesuai antara rencana dan pelaksanaan,  maka akan dilakukan konfirmasi  untuk melakukan penyesuaian antara target di rencana awal dengan pelaksanaannya " pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan penyerahan cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kota Tegal.Dro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: