7 Olahraga Aerobik untuk Turunkan Berat Badan: Nomor 5 Paling Sering Dilakukan?

Selasa 30-01-2024,23:04 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Dery Sutardi

2. Zumba

Zumba bisa dijadikan salah satu olahraga aerobik untuk  menurunkan berat badan (BB). Latihan zumba sangat menyenangkan. Kita akan merasa tidak sedang melakukan olahraga karena gerakan-gerakannya yang dinamis dan melakukannya sambil mendengarkan musik.

Satu jam melakukan zumba akan membakar antara 300 dan 900 kalori. Ini semua masih bergantung seberapa effort dan bersemangat saat melakukan gerakan.

Semakin semangat bergerak, semakin cepat pula kalori yang berhasil dibakar. Melakukan zumba setidaknya 2-3 kali dalam seminggu dan kombinasikan dengan latihan kekuatan dan pola makan tepat.

BACA JUGA:Catat! Info Bansos BLT Terbaru Jokowi: Cair di Februari 2024 Sekaligus!

3. Joging

Joging atau lari pelan dapat membakar lemak dan menurunkan berat badan (BB). Jumlah kalori turun dengan joging antara 300 sampai 700 kkal hanya 30 menit saja.

Namun ini masih bergantung kepada kecepatan dan seberapa sering kita melakukan joging. Lakukan joging dengan rutin setiap hari,  baru akan merasakan hasilnya.

4. Senam

Senam telah lazim diketahui, untuk  menurunkan berat badan (BB). Ada senam aerobik yang meminta gerak tubuh dalam tempo yang cepat. 

Senam dengan cepat akan meningkatkan denyut jantung dan pernapasan sehingga kerja jantung memompa darah menjadi optimal.

Terlebih dengan adanya musik yang pastinya membuat bersenam menjadi lebih bersemangat 

5. Jalan Kaki 

Jalan kaki merupakan olahraga aerobik yang ringan dilakukan tapi kaya manfaat untuk  menurunkan berat badan (BB).

Jika jalan kaki rutin dilakukan , karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bisa di pasar sambil berbelanja, di mall melihat-lihat atau perjalanan ke kantor dari halte atau stasiun.

Jalan kaki selama 30 menit,setiap hari, tubuh telah membakar kalori sebanyak 167 kkal.Jika sudah terbiasa jalan kaki saat melakukannya bisa ditambah durasi waktunya. 

Kategori :