Kena Skakmat Gibran, Anies Geleng-geleng Kepala ke Cak Imin

Sabtu 23-12-2023,18:34 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Dery Sutardi

JAKARTA,RADARPENA - Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan nampak geleng-geleng Kepala saat melihat calon wakilnya berdebat.

Kejadiannya adalah, Saat Gibran Rakabuming Raka mengkritik sikap Muhaimin Iskandar yang  merupakan calon wakil presiden dari Anies Raysid Baswedan. 

Saat itu Gibran melontarkan kata yang menohok, setelah sikap Muhaimin berubah, atas keberlangsungan Ibu Kota Nusantara (IKN)

Gibran menyebutkan jika Muhaimin tidak konsisten dulu mendukung sekarang tidak. ''Saya ingat dulu Cak Imin mendukung bahkan sampai ikut potong tumpeng, sekarang koq berbalik, ''kata Gibran saat debat tersebut.

Sontak sindiran telak dari Gibran Raka Bumingraka membuat Cak Imin hanya senyum-senyum saja, dan tidak bisa memberikan jawaban yang jelas terkait sikapnya tersebut. 

Secara bersamaan Calon Presiden Anies Baswedan yang duduk dibelakangnya hanya bisa geleng-geleng kepala saja, menyaksikan debat 

Saat sessi Debat Gibran dan Muhaimin sedang berlangsung, saat itu Gibran Raka Buming Raka mengaku ingat, jika Muhaimin Iskandar salah seorang yang hadir dan sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN.

''Ini bagaiman ? tidak konsisten, dulu mendukung sekarang tidak mendukung, karena jadi Wakil Pak Anies dengan tema perubahan, ''sindir Gibran. 

Menurut Gibran Raka Bumingraka pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) bukan semata-mata mendirikan bangunan atau hanya fokus kepada proyek fisiknya saja. Bangunan itu akan dipergunakan sebagai pusat Pemerintahan.

jauh dari itu, Pembangunan di IKN sekaligus sebagai simbol dari pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Indonesia. kemudian Gibran melanjutkan dan sempat mengucapkan maaf, jika di IKN bukan hanya membangun bangunan pemerintah, tapi simbol pemerataan pembangunan di Indonesia.

''Simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, ''Kata Gibran yang merupakan Cawapres dari Capres Prabowo Subianto nomor urut 2. 

 

Kategori :