Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan Tampil Live di Tik Tok, Beberkan Program Gaet Pemilih Pemula

Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan Tampil Live di Tik Tok, Beberkan Program  Gaet Pemilih Pemula

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan belakangan ini banyak melakukan aksi live di akun TikTok.

Sontak kegiatan memanfaatkan TikTok untuk mengkampanyekan, menjadi perhatian banyak pihak.

Melalui fitur Live di Akun Tik Tok tersebut Capres Anies Rasyid Baswedan banyak berinteraksi dengan warganet, terutama kalangan anak muda.

Berdasarkan penelusuran RadarPena, diketahui Anies Rasyid Baswedan Live di Akun Tik Tok pada Kamis malam 28 Desember 2023.

Hasilnya respon anak muda cukup baik, terbukti saat live perdana tersebut, berhasil mendapat 300 ribu penonton.

Tema yang dia kupas saat live itu diberi tajuk, ''Temani aku di jalan, " dengan durasi siaran langsung selama 27 menit.

Usai Live perdana, Anies kembali menggelar siaran live di akun yang sama pada Sabtu 30 Desember 2023 dan mendapatkan penonton yang jauh lebih banyak dari siaran live pertama yakni 420 ribu penonton.

Lewat siaran live tersebut, Anies Rasyid Baswedan melakukan tanya jawab dengan warganet. Anies juga tidak membatasi jenis pertanyaan alias bebas, bertanya apa saja saat masih live. 

Tak pelak aksi Anies ini mendapat sambutan hangat dari Warganet dengan respon yang positif.

Sementara itu Jubir Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Billy David Nerotumilena mengatakan Anies melakukan live di Akun Tik Tok adalah agenda kampanye kreatif. Tujuannya tidak lain untuk  mendulang sekaligus menggaet pemilih pemula.

''Kita lakukan kampanye kreatif ini dengan menyasar di sosial media, untuk  menggaet pemilih pemula, ''kata Billy David. 

Sebelum itu, pasangan Anies dan Cak Imin juga telah melakukan kampanye kreatif lain sebelum menggunak kun Tik Tok ialah melalui program, ''Desak Anies dan Slepet Imin, "

Program - progran itu menjadi cara untuk  mengenalkan pasangan nomor urut 1 ini kepada para pemilih pemula. Lewat program "Desak Anies" pemuda-pemuda yang berbagai latar berbeda tersbut bisa bertanya dan mengetahui apa saja yang dilakuan pasangan AMIN jika nanti terpilih.

''Kampanye kreatif ini, seperti desak Anies, banyak dari pemilih pemula yang belum pernah memberikan hak suaranya, ''ungkap Billy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: